Mar 27, 2012

Family time at Griya Gayatri


Dari sabtu sore si emak anak2 dah nanyain kang mas "besok ada acara gak" beliau jawab gak ada.. yo wess lah di rumah wae.. ngendon uprek2 di dapur dah kalo kek gitu. eh.. sayah masih penasaran malam hari nanya lagi ah..."besok ada acara gak" di jawablah... gak tauuu... hhuhuhu..

pas pagi2 malah kang mas yang nanyain "ada ide mau kemana?" hawww... kenapa gak dari tadi malam, kan bisa semedi dolo sama mbah google buat nyari referensi. mulanya aku pengen ke jogja ada jungle mini tuh baru open selama liburan, cuman di pikir2 kejaohan lagian pasti macet juga karna lagi libur panjang, takut kek ke parangtritis tenpo dolo, jadinya gak kesana.

karna beberapa menit gak ada kesimpulan, di putuskanlah ke agrowisata amanah. APAHHHH.....!!!! amanah lageeeeee... bagus sih, cuman kalo di santronin terus yooo bosan juga. pernah denger cerita2 dari si om kalo gayatri oke juga banyak arena maennya buat anak2. mas kukuh sih gak ngiyain tapi gak juga nolak cuman di suruh siap2 aja. jam setengah sepuluh kita berangkat menuju teekaapee.

sebelum melewati amanah di yakinin lagi tuh ma kangmas "amanah apa gayatri" dengan semangat duarebuduabelas saya jawab "gayatriiiiii" akhirnya kereta terus meluncur mengikuti arah petunjuk.

setelah sampai di sana, walau jalan menuju griya itu agak cukup memprihantinkan karna sepertinya sedang benah2, wawww... kerenn juga ni tempat. di gerbang dah ada beberapa ekor kuda yang siap di rental kalo mo keliling2, dan ada beberapa penjual buah dan cemilan khas sana. kalo mau beli makanan di pedagang keliling, sebaiknya di tawar dolo.. biasanya masih mau turun tuh, tapi jangan kenceng2 :D

Arena bermainnya bener2 komplit, hanya satu yang kurang tempat berenang, emang sapa yg doyan berenang di tempat dingin gitu yak. yang gak kalah kerennya pemandangan itu lo... bener2 sedapp di pandang, apalagi tempatnya menanjak, jadi dari tempang saung kita bisa liat pemandangan sekitar gunung, hutan sampai perumanan penduduk yang tersusun indah di kelilingi taneman yang asri.

Permainan yang cocok buat Rafa baru bisa trampoline, itu lo buat enjot2 an. awal2 di sana sepertinya dia agak takut2. tapi lama2 doyan juga sampai megap2 kecapean. selain itu sebenarnya ada ATV, singel rope, estafet rope, water bridge, flying fox, de el el aja dah.. panjang banget *lagian saya nulis nyambi liat brosornya hihihi.. Tiket berbariasi, kalo gak salah dari harga 5ribu sampai 27ribu untuk atv.

Makanan dan menu di sana juga sangat enak kalo menurut lidah saya, ada menu nusantara dan asia. pelayanannya cukup ramah. Kemaren kita mesen satu termos kecil nasi, ikan patin bakar kecap (dpt 2ekor ukuran sedeng), satu porsi sup buntut bakar, setengah ekor ayam kampung bakar colo2, segelas milkshake strowbery, segelas coklat hangat, susu jahe hangat, teh hangat, teh kotak, sepiring tahu goreng, sama seporsi pisang goreng totalnya kurang lebih 140rb.

sekitar jam setengah duaan, akhirnya kita pulang dengan perut terisi penuh..alhamdulillah.., dan bawa beberapa snack dari pedagang keliling. muter jalan dolo buat liatin kai pemandangan cemara sewu, lewat doank.. terus pulang beneran deh. rafa, alfie ma nini tepar di tempat dengan suksesnya.

Griya Gayatri (resto & special outbound)
d/a: Sekipan, Kalisowo, Tawang mangu
Telp (0271) 696006
www.griyagayatri.com

No comments: