May 24, 2016

Kids Story Part 1: Aktivitas Sebelum Tidur

*Situasi aman kondusif
Jarum jam menunjukkan 8.30 waktu Indonesia bagian Solo.
"Ayo anak anak saatnya persiapan bobo" mulai berbenah mainan, kelar  segera menuju kamar mandi, pipiz, gosok gigi dan mandi.

"Hari ini buku yang mana lagi?" Tawarku dengan sumringah. Masing masing mulai menunjukkan buku yang akan di baca, dari cerita zaman nabi, buku dongeng nusantara, sebelum tidur besutan orang luar, fabel hingga ensiklopedia alam.

Semua mendengarkan dengan seksama, kelar merebahkan diri, baca doa, dan terlelap dengan indah.

*Suasana sedang kurang aman bin ora kondusif dan chaosss..
"15 menit lagi saatnya bobo ya....??!"

"Sekkk maaa..." Rafa masih jumpalitan dengan mainan, kadang masih berlarian, manjatin barang papanya. Si kecil tak kalah bikin huru hara memberantakin mainan, terus saat di suruh bobo dia masih aja beralesan

"aku capeeeee maaaa..,ikie lo kegatelan" sambil terus menggaruk leher yang sebenarnya ngga gatel gatel banget.

Saatnya masuk kamar mandi, Alfie aku papah di bales dengan kakinya yang beronta-ronta minta turun bilang kalau bisa jalan sendiri. Setelah di turunin kaborrr entah kemana. Saat ketemu masukin lagi ganti kakanya yang menghilang. Berlarian ke sana ke mari. Sukses bawa ke duanya ke kamar mandi mereka mulai berantem guyur guyuran plus ledek ledekan.

Saat diminta sikat gigi, Alfie mulai protes "sikat gigi lagi sikat gigi lagi, tiap hari sikat gigi.. capeeeeeee" dia mulai meraung-raung dan melakukan aksi tutup mulut.

Sang kaka masih nurut saatnya di guyur air dia protesss.. "mandi lagi mandi lagiii, tiap hari mandi, mau sekolah mandi, pulang sekolah mandi, mau bobo mandi, bosennnnn" oktav nya tidak kalah melengking dengan teriakan yang bisa menggegerkan tetangga sebelah rumah.

Saat tersentuh sabun, bak ketemu mainan baru mereka mulai cekikikan membuat balon hand made. Di guyur kembali protess. Keluar kamar mandi rusuh dan masih berlarian. Balapan pakai baju, yang kalah cepetpun jadi ahlesan buat geger kembali.

Ketika di tawarin buku yang akan di baca mereka rebutan minta pilihan sendiri yang harus di utamakan. Mamanya sibuk baca anaknya sibokkk ngobroll dan maenn hingga tak sadar tetiba mamanya bilang kelarrr...hohohoho.

Alfie sebenarnya sudah bisa tidur sendiri, sedangkan kakaknya minta di temenin. Dipan tingkatpun kepakai cuman bagian bawah. Jadilah kami pakai bertiga dengan posisi melintang dan kaki sang emak ke tekuk 9.

Kelar? Oh belum, mereka pada lempar-lemparan bantal. Berlompatan ke sana ke mari, cekikikan ngga karuan kadang berakhir dengan tangisan kemudian rusuh lagi sampai cape, sampai sang emak keluar tanduknya. Lelah... tidur dengan posisi nungging dan yang satu telentang mengambil jatah space yg ada.

Emaknya ketiduran dengan posisi ngga karuan, bangun sang encok kembali menyapa.

#OneDayOnePost

No comments: