Jan 11, 2009

Wisata ke Agrowisata Amanah


Pagi-pagi pasukan dah siap sedia mo berangkat ke lapangan Manahan. Tapi pas udah mo berangkat, om Nanak ato kepala rombongan berubah pikiran ngajak ke tawang mangu, haaa yowww.. kita mah malah tambah seneng soale dah bertaun taon gak kesana, lom lagi nini ma kai yang gak pernah menjamah wilayah tersebut.

Beruntung aku dah nyiapin bekal buat Rafa, tapi makannya ya di mobil, udah jam setengah 8 saatnya Rafa sarapan, sisanya buat persiapan di sana kalo ampe siang. Alhamdulillah Rafa gak rewel selama perjalanan, bahkan abis maem langsung bobo.

Udara sejuk tlah menyambut kami ketika memasuki wilayah karanganyar, sebenarnya kita gak nyampe banget tawang mangu tapi masih wilayah karang pandan tepatnya Agrowisata Amanah. Ni tempat cocok banget buat rekreasi keluarga. Tempatnya cukup bersih, karna walo satu jam perjalanan dari solo, ternyata kita termasuk pengunjung opening jadi tu tumpat masih steril banget.


Disana menyediakan pemancingan ikan, ikannya ada kakap, nila, dan mas. Menunya macem2 buat pengolahan ikan-ikan itu. selain itu juga ada menu seafood. Selain tambak ikan, disana juga ada kebun buah dan sayur, juga peternakan kambing dan sapi. Sepertinya tempat itu juga sangat cocok dan sering dijadikan buat acara outbond. Sarana bermain anak-anak lumayan lengkap, lapangannya juga cukup luas.

Orang solo tentu pernah mengenal Amanah Bakery, itu lo paman tukang roti yg suka keliling2 trus di mobilnya suka keluar suara 'roti.. roti.. amanah bakery' ternyata di sini ini sentral nya, mereka juga mengolah aneka macam roti.

Berhubung nama tempatnya AMANAH, yang identik dengan nama muslim, semua karyawan cewek menggunakan penutup kepala aka jilbab, kalo cowoknya pakaian biasa aja tanpa peci :D. Pelayanannya sangat ramah, hanya saja cukup lamban menurut aku, karna beberapa kali pesenan kami gak keluar kudu di bolak balik dolo mungkin karna dah saking banyak nya pemesan kali yah, walopun begitu tetap tak mengurangi selera kami untuk mengunjungi tempat itu suatu hari nanti.


setelah puas menjelajahi perkebunan dan temen2nya, makananpun datang. Wah.. sangat menggugah selera. Terlihat banget ikan nila bakar yang sangat 'mempesona' belum lagi kepulan asap nasi yang di letakin di bakul tradisional dan juga dedaunan dari sayur-sayuran segar, di temani teh hangat. Tanpa basa basi, rombongan langsung menghabiskan sajian yang ada. Dan hanya dalam itungan menit, menu tlah berpindah ke perut kami yang belum sarapan ini. Nikmat sekali. Setelah beberapa saat, ubi gorengpun menyapa.. happ.. manis, lembut gurih dan sedikit amis ikan berbaur menjadi satu, tetap Nikmat.. sayang aku hanya mesen satu porsi yang isinya hanya 5 potong ubi. Tuk nambah tentu harus menunggu lagi, dan rasanya tidak punya kesabaran untuk itu. Akhirnya bawa roti aja yang udah ada.

setengah kilogram nila bakar pedes, dan setengah kologram nila bakar manis di hargai Rp 30.000. Sedangkan tuk lalapan satu porsinya Rp 4.000,-. Nasi bakul besar Rp 14.000,-. Teh hangat pergelasnya Rp 2000,- sedangkan tuk satu porsi ubi goreng Rp 5000, - jadi totalnya Rp 63.000,- Harga yang cukup bersahabat buat porsi kita berembat.

Bagi yang membawa makanan dari luar akan di kenakan Rp2500 per orang sebagai tanda jasa buat kebersihan. Sedangkan untuk masuknya free. Mereka juga menyewakan buat alat pancing, dan perahu.

Buat yg suka berenang di air dingin, di situu tu.. tempatnya, entar Rafa kalo agak gedean dikit lagi deh, ato nunggu bareng babenya ajah :D

Agrowisata amanah
alamat: Jl Raya Tawangmangu 34.3 km-Srandon, Ds Karang,
Karangpandan, Karanganyar
Telp 0271-7076072, 0813 2920 6869

3 comments:

LeLa said...

tempatnya bagus tuh...jd pengen jln2 :) sayangnya di sekitar banjarbaru blom ada yg sebagus itu deh kayaknya :) Da, komen aq di tulisanmu ttg tmn2 sma dah dibaca blom?
salam sayang tuk Rafa ya *peluk*

Raida said...

Subahanallah.. walhamdulillah.. Lelaaaaaaa... kam kah ni.. bujurkah.. asa kd parcaya bisa btamuan di sini. ku hanyar ja malihat nah, ni lgsg meluncur ke 'rumah' kam

LeLa said...

Alhamdulillah hbr baik...wahini bagana d Bjbr d komp.Amaco...Ada ai talihat spanduk reunian sma Rantau, tp talambat dah..mudahan ai kena2 ada lg, mun kada gin maolah reuni sorang ja kita2 ni :) amay dmana wahini? jar d bjbr tp kd suah tdpt. ada no hp nya kah da? Hdk bnr tdpt kwnn dlu.. :)