Apr 25, 2016

Kisah Keluarga Kelinci

Di sebuah hutan rimba di pinggiran sungai hiduplah keluarga kelinci. Mereka terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak yang mempunyai mata dan bulu yang sangat indah.

Karena terlalu di sayang, anak kelinci menjadi pribadi yang malas dan manja, sehari hari hanya bermain dan tidak mau belajar bahkan untuk mencari makan.

Sebenarnya ayah dan ibu kelinci berusaha mengajari anaknya untuk mencari tanamanan bersama-sama juga cara menghindar dari serangan binatang buas.

Tapi, anaknya selalu menolak karena dia tidak ingin bulu-bulunya yang indah menjadi kotor.

Pada suatu hari ketika mereka asik berkumpul dan menikmati buah-buahan di hutan,  dari kejauhan tampak seekor harimau yang sedang kelaparan dan siap menerkam mereka.

Melihat hal tersebut, keluarga kelinci segera berlari secepat mungkin.

Menyadari kemampuan mereka yang kalah jauh dari harimau, ayah dan ibu kelinci memasukkan anaknya ke sebuah lubang di dekat pohon dan menutupinya dengan dedaunan kering.

“Anakku tetaplah disini sampai keadaan di luar benar-benar aman” pesan ayah kelinci, kemudian ayah dan ibu berlari berpencar untuk mengalihkan perhatian sang harimau.

Anak kelinci begitu ketakutan. Keesokan harinya dia keluar dari lubang dan sangat sedih karna ayah ibunya tidak kembali.

Sejak saat itu, walau tertatih-tatih dan bersusah payah anak kelinci mulai belajar mencari makanan sendiri, tempat beristirahat dan bergaul dengan binatang lain karna dia sudah tidak memiliki keluarga.

****

Rafa: Mama, kemana ayah dan ibu kelinci?

Me: Salah satu dari mereka di makan harimau, dan satunya lagi tersesat karna berlari begitu jauh

#OneDayOnePost

2 comments:

lisa lestari said...

Asyiik, dapat dongeng dari mb raida...

Ciani L said...

Dongen buat ponakan... Cihuyy...