May 19, 2007

hujan debu di kuwait



Cerita pertama tentang kuwait yang di hujani debu,menurut pengamatan penulis begitu ganti, puncak kepekatan debu tuk pergantian musim panas di tahun ini (mungkin) kemaren tepatnya hari kamis, pagi-pagi ngintip jendela dunia tlah berwarna orange. dulu waktu pertama kali liat dunia seperti ini rada-rada resah dan gelisah tapi lama-kelamaan dah biasa. Kalo dah begini aktivitas di luar yg tidak bener-benar penting di tiadakan. pintu dan jendelapun di tutup serapat2 nya. Udah gitu juga tu debu masih juga bisa masuk entah lewat lobang mana. buktinya kami jadi bersin2. jalanan terlihat sepi, orang-orangnya banyak yg gunain masker.



padahal tuh, angin perasaan lagi adem ayem, pohon-pohon terlihat tenang seakan menikmati di selimuti debu. tapi kok bisa yah jadi debu akehhh imen. trus menurut ceritanya dari suami tercintakuh, di gurun entah berantah gitu lagi badai, trus debunya pada naek ke atas dan di tumpahkan kedaerah sekitarnya begitudeh pun.

****
menurut info terbaru badainya terjadi di iraq, terdapat lebih dari 400cases (sumber Al-Rashid Allergy Center selama 3 hari berturut2 akibat debu yg lumayan tebal)The consultant said dust had raised the cases of asthma attacks, hay fever, and allergies in general, adding that children and the elderly were especially vulnerable to such conditions (artiin sendiri dah).

tuh kan..lain kali kalo keluar jangan lupa pake masker yakk..

eneweh..dengan cuaca seperti begini adanya, gak heran dan sangat amat di anjurkan berbusana yang panjang dan tertutub kabeh, bayangin kalo pake baju style 'you can ce' apa gak bentol2 tuh, lom lagi kalo musim panas yg bisa nyapai 50 degre C n pas musim dingin suhu dibawah enol..

No comments: