Oct 14, 2007

Lebaran 1428 H


Hari kamis masih kerja seperti biasa, abis buka sekitar jam 7 an mr Islam lari2 masuk ke kantor sambil bilang 'tomorrow ied.. tomorrow ied' unik bukan walo udah bersstatus manajer beliau masih jingkrak2 seperti itu hahhaha.. yah ini hanya ada di KT. Kakiku tiba2 mulai lemas.. sambil berdoa dalam ati.. moga2 ied nya sabtu saja, kalo besokkk aduh.. mendadak sekali begitu, yg lainpun berpikiran sama masih santai2 menanggapi katanya gak kok sabtu.. kenapa kami lebih menginginkan lebaran di hari sabtu?

alasan mulianya; kami masih ingin menikmati satu hari lagi terakhir puasa, iyah walo tinggal satu hari tentu itu jadi moment yg amat berharga sekali, bagai mana tidak aku juga membayangkan karna pas jumat jadwal liburku dan kebetulan mas kukuh juga berarti hari itu adalah hari terakhir kami tuk bersaur dan berbuka puasa bersama di bulan ramadan taon ini... ini tentu moment yg palingggggg penting sekali bagi kami

alasan kurang mulianya; karna jadwal libur di tulis dalam calender arab hari pertama ied dan ke dua, otomatis jatah libur yg seharusnya 3 hari di potong mjd 2 hari saja.. hahhahhaha.. nasib.. kalo pengen libur terus2 an ya gak usah kerja saja yakkk..:P. Insya Allah ada aja deh rejekinya di tempat lain.. hayowwww.. kerjaaa lageee..

pulang gawe jam 7.20pm an di jemput mas Kukuh trs aku ngajak belanja buat persiapan lebaran walo ala kadarnya aja kan malu mosok ada tamu kagak nyuguhin apa2, ya sih.. walo tamunya jg paling langganan tetap :P

Mas Kukuh awalnya nolak, alasannya dia pake celana pendek di bawah lutut pakai kaos oblong katanya malu..diminta besok aja, yah entar kalo besok beneran ied gimana coba.. masak tengah malam ke supermarket, lagian kalopun lusanya kan besoknya aku dah bisa siap2 terus malamnya mungkin dah bisa istirahat biar paginya gak kecapean. Setelah berunding n sedikit berdebat sertta beropini dengan pendapat masing2 yg lumayan alot akhirnya kita jadi ke supermarket. walo dengan baju seadanya gitu.. dikau masih keliatan cakep kok mas... suwerrrrrrrr dehhh dapat rejeki Huumer dari lulu hahhaha..

sampai di lulu gak masih gak terlalu rame banget, muter2 nyari bahan2 kebutuhan pangan, gak berapa lama pas lagi milih2 ikan tiba2 musik yg biasa di setel buat nemanin para pembelanja yg biasa juga di iringi vj nya terdengarlah alunan nada yg ku rasaa sangat kenal sekali 'Allahuuu.... akbar.. Allahuu.. akbar.. Allahuu..akbar.. lailahailallahh.. huawallah hu Akabr' aku langsung bilang ke mas.. mas.. mas.. takbiran.. takbirann..kata si mas berarti mang bener besok lebaran gitu bilang dengan santainya, dalam atiku masih berharap.. mungkin cuman buat penyambutan aja kali yakk.. kan mang deket lebaran, setelah itu ketemu ama Hariyanto dan Susi serta anak jg adiknya yg lagi sibuk berbelanja dan terkesan terburu2 juga, dr merekalah akhirnya aku tau kalo barusan mang ada pengumuman besok (jumat) itu lebaran.. hatiku berkata 'mendadak sekali yakk' sebenarnya sih gak dadak2 juga tapi setelah 3x merasakan lebaran di sini mang baru kali ini yg pengumuman ied nya dimalam hari tepat di malam lebaran, kalo semisal jumat itu gak lebaran kan.. berarti sabtu udah di pastikan lebaran.

kami buru2 pulang, di rumah bingung aku mo bikin apaan, akhirnya bikin kue basah2 an aja deh.. berhubung kuenya gak suksess.. maka kuenya tdk di publikasikan untuk umum :P, kayanya mang kudu banyak latian lageh..

setelah solat ied (dan kebetulan sekali aku gak ikutan solat) kita mulai berkunjung ke tetangga2 terdekat. gak terlalu banyak jg sih.. (duluan ngunjungin sebelum di kunjungin hihihi..) ke tempat Mahmud+neni dapat suguhan mie ayam, setelah itu ke tempat keluarga Baginda (ni mang namanya baginda, tapi buka Baginda raja :D), terus keluarga Nur), kenyang deh..

sempat konfirmasi ke Didats, di wisma duta beneran ari itu gak open housenya.. katanya iyah akhirnya gak berapa lama kita meluncur ke Qurtuba. Walo itu bukan kali pertama ke sana, ternyata kesusahan juga nemuin tu wisma, aku dah pelengak pelengok nyari bendera Indonesia gak ketemu jg, udah muter2 juga tetap aja gak ketemu terus tu yaa. gedungnya ma jalannya kok perasaan mirip semuaa haha.. udah cape pulang deh.. padahal aku dah nyiapin diri buat makan sate :D aku pikirnya mungkin karna mendadak gini benderanya barusan di cuci n belum kering jd lom sempat di pasang :(

Beberapa orang yg kami temuin mang bilang agak mendadak gitu ied nya, ada yg mang dah ancang2 ada juga yg lom nyiapin apa2 bahkan ada yg masih kerja karna di kasih liburnya hari sabtu. Tahun ini juga banyak jg temen2 yg pulang ke indo, jadi temen buat sungkeman agak berkurang.

Malam ari, kita ajak Agunk yg kebetulan dines malam tuk maem2 di luar, beli maeman di restoran ciken tika di daerah farwaniya, terus di bawa ke pantai suwaikh, gelar tikerr.. diner deh kita di sana..mayan ramee, tercium bau asab orang lagi bakar2 ann..

berhubung Agunk kudu masuk gawe, setelah kekenyangan dan ngobrol ngulur ngidul plus poto2 an jam setengah sepuluh an kita caww.. dia jg dah bawa seragam jadi langsung deh nganter gawe.

ampe di rumah gak tau walo gak banyak kegiatan juga di susul acara pijit2 an n KO dengan suksessnya..

Hari ke-2
beberes rumah, nyuci, masak.. trus ngunjungi tetangga2 lg, keluarga Hendry. Agak sorean niatnya kami mo ke Green Island, barusan mo berangkat dapat telpon dari mas Fuzi di suruh maen, gak enak masnya nolak ke sana kita 'katanya' sih bentar.. ampe magrib tu akang gak beranjak2 juga dari tempat duduknya lom lagi di sambung ada tamu2 lainnya.. Makanan yg di sajikan bener2 variatif ada ayam bakarnya juga euy...enakkk tenan di campur lalapan dan sambal terasinya, trus bakso, ketan seronding dan kue2 khas indonesia... jam 7an kali baru pulang abis solat magrib.. katanya juga sih di sambung siraman rohani tadi tuh.. makanya jadi tambah lama :D

karna dah kemalaman masnya dah gak minat lagi.. aku jg akhirnya rada2 ngantuk gitu.. gak semangat lagi dah.. trus mobil meluncur ke daerah salmiyah. iyah.. jalan2 doank.. eh.. mampir ke pusat perbelanjaan.. cape muter2 pulang, abis tu macettttt.. satu jam kami di jalan baru nyampe di rumah, kaki perasaan pegalll bangett.. setelah beberess akhirnya tak sadarkan diri...Zzzzzzzzzz..

nb; dengan berbagai macam pertimbangan, tempat2 kunjungan tidak semua ke rekam dalam poto :P tatutt...

3 comments:

didats said...

eh, aku pernah tuh gendong anak kecil cewek yang ada di poto itu...

yg bapaknya orang sumatra. duh, sapa namanya yak. hehehe

met lebaran mbae. jadi kapan acara makan-makannya? *teteup*

:D

raida said...

sebenarnya.. aku sendiri gak tau anak siapakah itu gerangan hahahha..

makan...makan lage.. kan udahhh barusan kemaren :P

Pinot, Dita, Arwen & Leia said...

Eh kok ngga inget ya? Sudah sempet mengucapkan eid mubarak belum ya? Kalo belum, mohon dimaafkan ya? Mohon maaf lahir dan bathin. Sayang pas open house pak dubes ngga nongol ya? :D

Salam buat keluarga.