Oct 18, 2008

Hari hari terakhir di kuwait

Gak terasa kami (aku ma Rafa) udah memasuki minggu terakhir di kuwait. Iyah, insya Allah tgl 23 ini kami bertolak meninggalkan kuwait yg menurut rencana tidak kembali lagi. Aku ma Rafa akan tinggal di solo, sedangkan papanya Rafa aka mas Kukuh alias suamiku tersayang tercintah eks cah bagusku *owalah..soale cah bagus sekarang ganti ke Rafa :P* akan tetap balik ke kuwait untuk menunaikann.. tugasnya.. gendreng..gendreng.. gendreng..

Begitu banyak kenangan tlah terukir di sini *sambil nunjuk ke hati trus ambil sapu tangan ngelap ileran di idung*. Begitu banyak pengalaman dan pelajaran bekal kami buat kembali memulai hidup baru di Indonesia raya *Merdeka*, dan tentu yg paling memilukan dan menyedihkan harus berpisah untuk sementara waktu dengan suami, namun menurut suami, katanya syeh.. yg paling berat pisahan ma anak, hikss.. istri gak kesebut yak.. istri nomer 4, jadi nomer duanya anak, nomer tiganya tetap anak.. dan selanjutnya anak lage deh.. tapi lage, demi masa depan yang Insya Allah cerah ceria mempesona amin.. sesuatu tentu harus rela di korbankan.

setelah 4 tahun kurang 4 bulan berada di kuwait, negeri minyak, negeri gurun penuh dengan apartemen ini.. juga negeri yg penuh wasta ini, di sini aku cuba simpulkan yg enak2 dan kurang enaknya..

yg enaknya dolo
1. RS nyaris gratis, buka file dengan 2kd only kita udah bisa mendapatkan dari pengobatan ringan ampe super berat. Apalagi banyak temen2 yg bekerja di RS especialy mas Kukuh, memudahkan kita menuju jalur pintas alias wasta. bagaimanpun kesehatan bagian terpenting dalam kehidupan, mang sudah sewajarnya dimudahkan plus dimurahkan masalah beginian yakk..
note;gak kemasuk itungan yg make private

2.listrik + air gratis
bisa make listrik sepuasnya tanpa kawatir ngejeklek.. or byar pet, elektronik2 yg daya watt nya ampe beribu2, trus bisa bikin kolam renang juga di kamar mandi tanpa khawatir meterannya, paling banter kalo ketauan di jewer ma Haris :D

3. BBM + Gas elpiji murah meriah
hanya dengan uang filis2 an udah bisa ngedapetin BBM, trus gas buat ngebulin dapur juga di dapat dengan mudah tanpa ngeberatin kantong dan yg paling penting lagi juga gak pake ngantri :P

4. Internet koneksi cepat dengan biaya yg cukup bersahabat
DSL speed 10.0 Mbps Unlimited di pake berembat org setahun cuman 40-50KD

5. kaum Hawa lebih di hargai
salah satu contoh, di bus awewe lebih di utamakan untuk duduk dan contoh lainnya saya di kantor pulangnya lebih di duluin dari yg cowok.

*entar di tambahinlagi kelo nemu*

yg kurang enaknya..
1. cuaca
2. cuaca
3. cuaca

gi males ngomongin cuaca, karna tuk bulan ini cuaca kuwait sedang indah2 nya.. jadi sedang menikmati dan ngomongin yg indah2 pula :P

kesimpulannya.. kuwait menyediain sesuatu yg belum di miliki dan masih susyah tersedia di negara kita di Indonesia, begitu pula sebaliknya Indonesia menyediakan sesuatu yg tidak di punyai kuwait *semisal, kan gak ada pembantu made in kuwait yak :D

4 comments:

anna said...

Lagi siap2 ya bu.. Selamat datang di Indonesia... :-)

wen said...

Makmur ya....semoga kita juga bisa mengalami itu di negeri sendiri.

AKAR KITA said...

Salam. Mbak Raida, pekernalkan. Saya Tasaro. Penulis buku yang sedang berusaha menghidupkan suasana Kuwait dalam novel terbaru saya. He…he… senang sekali membaca tulisan Mbak. Lha wong saya belum pernah ke Kuwait, tapi seolah-olah sudah menyaksikan sendiri kesibukan Kuwait City. Boleh saya tahu, apakah sambungan tulisan ini Mbak buat? Jika dibolehkan, saya menjadikan tulisan bapak sebagai referensi dalam novel saya.
Terima kasih banyak.
best regard
Tasaro

AKAR KITA said...

Duh... salah ketik. Bukan Bapak... tapi embak...he...he...