Mar 18, 2010

Trip to Jogja


Salah satu resolusi di tahun ini kesampean sudah, dolanan ke jogja..***asikk..

Walo Jogja dan Solo teramat sangat deket *palagi di liat dari peta* namun bagi diriku, tu tempat cukup sulit di tempuh, pa lagi ngurus 'visanya' :D. Dan.. keberuntungan serta kebetulan banget ada undangan dari keluarga Mba atie yg ngajak ke sana.. hayaaoooowww.. ikutttt... angkuuuttt mang...

sampai Jogja sekitar jam 2 an lebih, langsung nyari penginapan dapat di daerah Malioboro, namanya Marbebu, harga standar tanpa ac 150rb. makan2 dulu, trus para krucil keliatan udah mo teler.. yo wess masukin kandang. Pertama2 pas masuk kamar, Rafa langsung histeris.. liat ruang asing, nangis2 dia gak mau masuk, beruntungnya si adik kecil Alya bawa maenan grenceng2 ma boneka imut, dasar anak kecil walhasil jadi rebutan maenan hehehe... Aku mang gak masukin maenan Rafa karna ngurangin bawaan juga, bahkan kamera pun gak ta bawa *berharap mba atie yg bagian moto2 malah kehabisan batrey juga, so.. narsisnya pake kamera hape aja :D

Rafa bobo cukup lama ampe mo magrib baru bangun, kecapean keknya ni anak, bangun2 dah sueegerr bueegerr. Abis magrib kita langsung meluncur ke tempat tujuan. Seputaran area malioboro aja.. Nyampe Mall masuk Hero, udah di niatin juga pokoknya gak bakal belanja yg gak penting2 amat.. biar bawanya gak repot, pasti juga cah bagusku Rafa bakalan minta gendong.. nah.. beneran kan.. separo perjalanan Malioboro minta gendong mulu.. berhubung hati sedang berbunga2 jadi gak berasa tu di gendong ke sana ke mari. Rafa juga keliatan enjoy banget, cuman yah itu gendong muluuu.., seharusnya mang pake troley special traveling neh.. pasti lebih seru, bawahnya kan bisa naroh belanjaan hohohoo..

walo gak niat belanja, teteppp.. pas liat peralatan kue mata jelalatan akhirnya di angkut jg trus sedikit pernak pernik tuk Rafa. Keluar Hero langsung nyari makan di warung prasmanan. lamaaaaaaaa imennn matengnyaa, satu pelanggan sempat kabur dulu neh hahahhaa.., tapi emak yg satu ini tetep semangat dwunkk nungguin, pilih menu udang tepung goreng yang udah jelas di sukain Rafa, alhamdulillah doyan dia pa lagi nasi uduknya. Rata-rata di warung prasmanan udah tertera harganya, jadi tinggal kita aja yg pinter2 milih sesuai kantong.

Waktu mo pulang kita sempat kepisah.. nah lo, kemana ikie jalan pulang, aku kok rada2 lali yah.. kekiri apa kekanan sih, nyeberang bukan...? mana lupa nama hotelnya trus hp mba Atie sepengetahuanku sedang di cas di kamar en mereka make hape suaminya. ta telp2 berulang kali gak di angkat. Biar lebih aman, ta deketin aja bagian security Mall sambil nunggu di telpon balik, beneran.. udah ada panggilan. walo udah ada panggilan liat segerombongan pengamen jalanan yg sedang gendrang2 depan mall masih juga di sempat2 in mampir.

Pulang, rafa bukannya bobo malah maen2 ma kasur, remote tv dan barang2 di penginapan. Emaknya dah teler banget tu anak masih aja jumpalitan. Jam 12 malam akhirnya tepar jg dia.

Pagi2 kita langsung meluncur lagi, pake abank becak. Tarip disana di ajak muter2 adalah 5rb, tapi yakin deh gak bakal tega ngasih segitu kalo dah ngerti jarak tempuhnya. Bak turis yang lagi plesetan aka pleseran atap becak itu di buka.. wuihihihi.. rasanya bejimanaaa getoooo..., kita muterin area keraton *gak pake mampir* lewat museum, lapangan.. trus area batik2.. dan terus.. trus ke pabrik bakpia patok. ta kirain kita bakal liat cara buatnya eh ternyata toko besar yg bertuliskan bakpia patok tempatnya makanan oleh2 khas Jogja yg tentu aja masih amat freshh.. kue mochi nya enakkkkk buangettttttt. sayang cuman beli sekotak. sedikit ta titipin oleh2 buat keluarga di rantau.

pulang dari muter2 pake beca kita mulai agak bepencar lagi, aku nyari2 maenan buat rafa di malioboro, dapet pesawat2 an ma gendang. tips belanja di emperan malioboro, tawarlah separo lebih dari harga yg di ajukan ma penjual, semisal dia nawarin 25rb berarti tu barang pasarannya 10rb, kalo 35rb berarti 15 ribu, tp kalo di toko2 biasanya udah tertera harganya.

jam setengah 1 kita keluar dari penginapan, mba Atie, mas Adie dan si kecil Alya udah dari jam 11an meluncur ke bandara balik ke bjb. Sebenarnya sebelum pulang pengen ngintip basar Beringraharjo, berhubung tas ransel udah keberatan dengan segala isinya, dan di depan ada si kecil yg nempell terus.. jadinya langsung aja meluncur ke stasiun kereta, naek Prameks menuju Solo.

video video

No comments: