May 18, 2010

Nenen tuk de de..*saja* ya..

video

Beberapa minggu lagi rafa Genap berusia 2 tahun. itu berarti kontrak wajibku sebagai busui sudah lebih longgar. Aku bukan manusia yg faham banget dengan kitab hanya saja yg aku tahu tertulis di Al-Qur'an 'di anjurkan untuk menyusui anak sampai usia 2 tahun' tak perlulah aku mencari tahu kenapa yang aku yakini itu pasti yang terbaik tuk si anak dan juga emaknya, karna dah di tulis sejak zaman silam, yang penting aku merasa sanggup tuk melakukannya *tak faham semua, sedikitpun tak mengapa yang penting ada :P*

Sejak usia 20 bulan aku dah gak nawar2in rafa nenen, gak ungkit2 nenen.. pokoknya semua atas inisatif rafa sendiri yang pengen. sebenarnya juga Rafa kalo di luar rumah udah lupa, gak ada minta2 bahkan bisa sampai seharian penuh, tapi kalo udah nyampe rumah.. ya dweh.. kata pertama yg terlontar adalah 'ne...nennnnn'.

aku percaya sebenarnya Rafa itu dah bisa hidup tanpa nenen sekarang, apalagi kalo dia punya kegiatan yang menyenangkan, hanya saja karna sehari2 dia bersama emaknya.. makanya dia selalu ingat ama kendi yang selalu di bawa emaknya itu hihihi..., oleh sebab itu pula aku berinisiatif memasukkan dia ke playgroup, namun lagi karna sesuatu hal dan kondisi yang belum memungkinkan.. rencana itu sementara di tunda dulu.

Pernah berasa berat, rafa bawaannya kalo di rumah nenennnnnnnnnnn mulu.., bahkan sempat aku gak bisa makan dan melakukan aktivitas wajib lainnya karna rafa nemplok terus di dadaku. pernah pula saat itu aku ganti pake gelas yang cup nya lembut ta kasih susu UHT, yang ada dia malah berontak ngamuk, nangis2.. perih liatnya, melukainya hatinya sama saja melukai perasaannku sendiri. sejak itu aku gak pernah aneh2 lagi. kenapa gak pake botol susu? karna aku gak mau menyapih sampai dua kali :D

saat dia dalam ke adaan normal *maksudnya pas lagi gak prustasi gara2 pengen' maka coba ku susupi kata2 seperti contoh video yang sedang tayang ini. aku tidak akan menyapih Rafa secara kekerasan, atopun ngasih sesuatu yang bikin nenen jadi kosong ato pait.. ato apalah biar dia yang menyapih dirinya sendiri saat dia sudah merasa mampu melakukannya. Ikatan yang terjalin sejak hampir dua tahunan ini.. terlalu tragis rasanya kalo di hentikan dalam waktu sekejap, biarlah semua berjalan secara alami tanpa ada yang harus tersakiti.

video video

3 comments:

nidyizsme said...

"Ikatan yang terjalin sejak hampir dua tahunan ini.. terlalu tragis rasanya kalo di hentikan dalam waktu sekejap, biarlah semua berjalan secara alami tanpa ada yang harus tersakiti."

terharu bacanya :(..

Raida said...

@mba Nidy; makasih udah mampir di rumah maya kami, lam kenal yah..:)

nidyizsme said...

aku silent rider :) dah ngikutin dr mulai mba di kuwait trs pindah ke yogya... :)