Mar 21, 2011

Berlayar di Waduk Gajah Mungkur


Tempat yang asik buat nyantai bersama keluarga, sayang kemaren anginnya cukup kenceng, perahu-perahu lebih banyak yg bersandar juga sarana permainan air lainnya. Kita berangkat agak siangan, nyari nafkah dolo beberapa jam alias buka toko, abis makan siang trus siap2 dan meluncur deh. waktu yang di tempuh kurang lebih 1 jam dengan kecepatan nyantei.

Sarana wisata keluarga yang terletak di daerah Wonogiri ini udah cukup terkenal banget, hanya saja bagi kami baru pertama kali menginjakkan kaki di sana. Walau namanya Gajah Mungkur, kami hanya melihat satu gajah. kirain kalo waduk gajah mungkur gitu dah ngebayangin gajah2 besar yg sedang bermain di tepian waduk hihihi.. banyaknya sih tambak, liat airnya dari kejauhann..dwohhh... sejuk nian, sangat sedap di pandang mata, tapi kalo udah di deketin apalagi kalo dah tepian2 deket nongkrong2nya orang2 keliat kotor karna sampah2 yg tergenang. mungkin dari sudut lain lebih indah. Untuk menaiki Gajah tersebut dari satu putaran lapangan kecil per orangnya 3500, di sana juga nyediain tukang gambar yg hasilnya langsung keluar, kalo gak salah tarifnya 15.000. owiyah.. tuk biaya masuk ke sarana wisata tersebut per orangnya 3rb, trus tuk parkir mobil 1500 (data ini di ambil bulan maret 20011 :P)

selain tempat leyeh2 di sana juga nyediain souvenir2 dari.. apa yah itu namanya kaya serat2 jerami yang di bikin beraneka ragam binatang2 kecil lucu, tapi gak kalah banyaknya orang yg jualan makanan2 hasil tambak/waduk yang mayoritas di goreng pake tepung. Ada udang tepung goreng, kakap tepung goreng, ikan pari goreng.. dan goreng2 an tepung lainnya, tak ketinggalan pedagang2 es dawit. Terdapat juga panggung hiburan rakyat, cuman keknya kemaren yg keluar lagu mancanegara.

Paling nyaman di pinggiran danau deket perahu2 kecil sambil gelar tikar di bawah pohon.. menikmatin pemandangan waduk. lain kali mo bawa bekal sendiri keknya lebih sip, kesian Rafa kalo di kasih goreng2 an semua :D

Kemaren juga sempat khawatir, Rafa selama di sana keadaannya pucet banget, selain karna cuaca mungkin juga karna makan siangnya dikit pas waktu berangkat,karna udah mulai gerimis jadi kami cepet2 pulang, jadi di sana kurang lebih 2 jam an sajah. eh nyampai mobil tu anak malah jumpalitan, keknya mang cuaca disana saat itu kurang sip buat kondisi dia.

No comments: