Feb 28, 2012

putuuuu...

Bapak mungil itu berasal dari wonogiri *kalo tidak salah pas dolo pernah cerita*, dia meninggalkan anak2 dan istrinya di sana, merantau dan bekerja di solo untuk berjualan putu, jajanan yang mungkin saja hampir punah ketika Rafa besar nanti. hampir setiap sore dia melewati rumah kami, setiap lewat matanya selalu tertuju sama kami seolah2 bertanya "apakah anda mau beli putu?"

saya pernah melihatnya di tempat yang cukup jauhhhhhhhhhhh.. yang kalo naek motor mungkin memakan waktu setengah jam dengan kecepatan 40kmpj, bayangin sodara-sodara sekalian sebangsa dan setanah air.., betapa panjang dan beratnya beban yang dia pikul.., dalam kotak ajaib itu ada kompor minyak pula atau mungkin tabung gas, maaf saya lom berani ngintip :D harga dari satu biji putu hanya 500rupiah.. berapakah laba yang dia peroleh setiap hari kalo dia berjualan dan berapakah yang dia berikan ke keluarganya? lha kok jadi pelajaran matematika.

kalo mamanya Rafa gak bikin kue, Rafa suka nyari jajanan ke warung.. apalagi kalo Bapak putu itu lewat, Rafa pasti mendekat manja ke mamanya sambil bilang "mama.. putu ya.." hihihi.. oke dweh.. berhubung warung mamanya ari ni gak ngepul dan hanya masak2 an pokok.. boleh.. tapi jarang2 aja yah..

aku ambil potonya agak ngumpet2, dan gak ada yang liat pas itu, eh pas udah jepret.. bapak itu tau.., terus kalo bisa katanya dia di kasih hasilnya buat kenang2 an... waaaa.., bukannya gak mau pak tapi plasdisk saya lagi ngumpet entah kemana.. ntar ya pak kalo ketemu pasti saya cuciin.., moga saya gak lupa :)


No comments: