Feb 25, 2016

3 bulan bersama Lemon dan Madu



Setiap pagi sesaat setelah bangun tidur dan ke kamar kecil saya rutin minum perasan lemon di campur madu dan air hangat, hasilnya...

1.  Biasanya bulanan saya selalu mundur 3 sampai semingguan, tapi sekarang lebih maju 3 sampai 4 harian Sebelum tanggal sebulan sebelumnya.

2. Lepas obat mag, saya tidak tau berapa tingkat keasaman di lambung saya, tapi kalau sudah kumat bisa berguling guling ngga karuan apalagi kalau telat makan ataupun makan makanan yang aneh aneh. 

3. Tiap pagi berasa lebih fresh, tapi sepertinya karna tidak imbang dengan sayuran hijau tekanan darah agak merosot.

4. Pada bulan ke 2, 3 hari berturut-turut saat M keluar gumpalan-gumpalan yang lebih banyak dari biasanya. Owiyah saya memiliki kista yg lumayann keliatan waktu dulu di usg, tidak tahu nasibnya sekarang, apa tambah besar atau sebaliknya. Berdasarkan penuturan kerabat yang memiliki kista dan nyaris di operasi kistanya semakin mengecil setelah rutin mengkonsumsi jus lemon.

5. Kang mas juga kadang ikutan minum, tapi ngga suka terlalu asem, beberapa hari di awal dia langsung diare dan perutnya jadi lebih langsing deh.

6. Tidak tahu ada hubungannya atau tidak. Dulu saya penggemar kopi walau belum sampai tahap addict, seminggu yang lalu setiap minum kopi jantung saya berasa ada yang ngga beres, berdebar debar kaya orang mo ngatakan cinta opst...  sudah 3 hari ini saya putuskan untuk tidak mengkonsumsi kopi lagi :(

7. Saat virus influenza menerjang pertahanan imun saya, biasanya dosisnya saya tambahin. Minimal bisa 2-3x sehari.

Resep Lemon jus: sepertiga lemon di peras + 2 sdm madu + 1 gelas besar air hangat. Masukin air biasa dulu, baru air panas, untuk menjaga kandungan vit c nya.

Kalau tenggorokan lagi bermasalah bisa di tambah 1 ruas jahe di geprek pada minuman.

N/b: 
Bagi yang memiliki penyakit asam lambung/mag sangat sangat di larang minum jus lemon dalam keadaan dingin apalagi di campur air es.

Hentikan pemakaian kalau ada sebab akibat negatif dari minum jus ini. bisa saja setiap orang memiliki efek yang berbeda beda, macam kang mas dia langsung diare, sedangkan saya tidak, perut kang mas bisa langsing.. lha saya perasaan gini gini doank,.dan yang pasti berat badan saya ngga berubah. Tujuan minum jus ini murni buat kesehatan tidak ada kepikiran biar langsing :D

Selamat mencoba :)




No comments: