Jun 17, 2007

Mengatasi ketombe

bacanya kek orang jualan obat di pasar kaki lima yakk..

ibu2 bapak2 adek2 kakak2 om tante dan kerabat sekalian apakah anda sudah letih mencari solusi mengatasi ketombe anda yg amat sangat membandel?

yah begitulah saya dulu selama 2 tahun ini, selama 2 tahun ini saya tinggal di sini ada satu masalah yg tak kunjung selesai2 yaitu KETOMBE, sudah berbagai sampho saya cuba dari yg keluaran indonesia sampai keluaran kuwait sendiri tapi hasilnya ENOL, sampai saya harus memakai produk keluaran rumah sakit, tapi tetap berhasil sebentar selanjutnya kembali ke semula bahkan berdampak pada penipisannya kulit kepala.

Dari hasil survei yg saya lakukan dengan teman2 sesama wanita 100 persen mereka mengatakan juga tengah mengalami hal yg sama 'ketombe dengan tinggal keparahan yg cukup menghawatirkan ato ketombe stadium lanjut, tapi kalo balik lagi ke ina tidak separah waktu di sini alias ketombe biasa2 aja karna jarang keramas :P

Ada yg bilang karna air dan cuaca di sini yg bikin orang jadi ketombean apalagi untuk yg punya rambut panjang. Kemaren2 saya cuba nyari di mbah google dari cara tradisional ampe modern dikit (ya itu tadi pake obat keluaran RS, klo ke salon emoh ah..gak doyan ma yg namanya salon)

jeruk nipis; sukses cuman menghasilkan serat2 yg kurang enak di liat dan di rasa
remasan daun kangkung; bikin rambut lembut, lemas gatas berkurang, tapi besoknya ketombe keluar lagi.

dan setelah melewati itu semua akhirnya saya mencoba 'virgin coconut oil'(eh ini masih sarannya mba google lo). sekali mencoba hasilnya amat sangat memuaskan. 95% ketombe ilang, rambut gak kering atopun berminyak, enak di sentuh. kenapa saya bilang cuman 95% persen suksesnya karna memang tidak keseluruhannya bersih tapi benar jauhh di bandingkan dulu.

Pakai secara teratur minimal 1x en maksimal 2x seminggu, oleskan minyak ke kulit kepala, tutup dengan handuk hangat selama kurang lebih setengah-1jam, keramas seperti biasa, dan buktikan khasiatnya.

kalo gagal saya jangan di marahin yakkk..namanya juga usaha :P
kalo berhasil, silakan jangan sungkan2 mengirimkan sesuatu ke nomer rekening saya..terima kasih.

7 comments:

angin-berbisik said...

wah jadi pakai VCO tho? tapi bukannya VCO itu utk diminum? :) thanks infonya

rizkyonline said...

Saya memang bukan pakar "ketombe"
tapi saya pernah dan sering denger temen yang menyarankan tentang ketombe.

tips dari saya simple aja : jgn suka panas2an

moga membantu...

raida said...

mba tya;
diminum katanya juga bagus yakk mba buat kesehatan, tapi punyaku dah keburu tak untel2 pakei jari tuh..kagak niat lagi buat minumnya hahahaa..kudu beli yg baru dolo spesial buat di minum.

rizky;
saya jg bukan pakar ketombe..busett lo..hahhaha. Tapi di sini mang beda bisa di bilang aku amat sangat jarang berada di luar rumah di siang ari pa lagi panas2 an n musim panas gene. tapi tetap aja nongol kalo gak di obatin. pas balik ke ina lbh jauhh berkurang.

raida said...

rizky lg;
lupaa.., makasih yakk tips laennya..masih ada lage gakk..

anti said...

Duh makasih banget infonya.
saat ini saya mengalami yang pernah anda alami dulu. sungguh menyiksa. Sampo, jeruk nipis, dan kangkung ga bisa ngebantu.
saya akan coba oil tersebut. tapi saya mau tanya, oil itu sama dengan minyak zaitu tidak ?? belinya dimana ya??

aris said...

wah makasih banget infonya ya,emang lagi nyari " cara mengatasi ketombe" di google ketemu blog nya mbak,ntar langsung tak coba. kalau bole tau perkembangan ketombenya sekarang gimana ?

Anonymous said...

beli di apotik, supermarket juga ada...