Jun 19, 2007

Jumat Ceria


Masih ingat di benakku, setiap malam jumat bapak di rumah pasti marahin kami kalo nyetel apapun itu entah tivi, radio, tape, dengan suara yg mengarah ke kenceng. pasti suara yg keluar alonn..alonn plus syahdu. Bisa di bilang juga hanya tv yg boleh nyala di malam jumat, Musikkkk no wayyy..walopun itu juga lagu kasidahan, bapakku selalu bilang sssttt..ini malam jumat. Kadang juga malam jumat suka takott sendiri abis di jadul2 filem gitu kalo filem horon judulnya 'malam jumat kliwon' serrrrr..trus juga yakk di tivi2 gitu kok demen amat sih nayangin filem hororr di malam jumat kenapa gak malam minggu gitu lo.

Kadang kalo lewat jalan2 di kampungpun suka tercium aroma wangi dupa. Malam jumat sama dengan malam keramat, saatnya manusia lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa, ato di sudut lain lagi saatnya mbah2 dukun menguji kesaktian ilmunya. Kalo malam jumat di kampungku memang lebih hening, malam2 laen juga sebenarnya gitu sih maklum di kampungg :D

Tapi tidak di sini, malam jumat sama dengan malam partynya orang sini, malam baeknya buat ngerayain apa aja. Weekend nya orang kuwait ya kamis jumat. Kalo kamis biasanya kerja cuman separuh waktu, full liburnya jumat, sedangkan di instansi2 kepemerintahan yah full kamis jumat libur. Ada juga negara arab lainnya yg weekendnya jumat sabtu. Kalo di tempat gaweku bagian admin liburnya hari kamis, tapi tuk editorial kagak ada liburnya cuman di bagi2 aja, ada yg kebagian libur kamis, ada yg kebagian jumat kek diriku ini, kalo jumat tetap masuk biasanya di anggap lembur n kalo lembur dapat pesangon luaran dunk..udah2 entar ngelantur lagi.

mas kukuh nawarin aku mo kemana, tapi setelah ta sebutin daftar2 nya tetap juga gak mau, katanya sih daftar yg aku pengen msh menuju ke permainannya nak anak. Kuwait memang negara kecil yg masih kurang memiliki tempat hiburan apalagi tempat wisata. Yah kemana lagi daripada libur di pingit di dalam rumah mending milih ke luar belanja aja dah sambil nyari kebutuhan dapur. Sebenarnya jg sih mo kepantai tp kemaren anginnya kenceng bgt gak enak juga kan. Akhirnya menuju Kuwait city.

Toko Thailand yg tutup lagi
Tempat menjual produk2 asia. Suka di sini karna sayur2nya seger, murah plus pelayanannya sangat ramah. Bahkan sayur2 yg jarang di jual di toko2 lain ada di sini termasuk bumbu2 ala ina byk di temukan di sini dan jg aku paling demen beli jamur2 an. Tapi sayang toko ini kembali tutup, seminggu yg lalu juga tutup pas itu kirain kami salah jam mungkin orangnya sedang pergi, tapi jumat kemaren tutup plus ada tanda merah (seperti abis di segel dari polisi). Dalam hati cuman bertanya2 ada apa gerangan dengan toko ini, pertama kali mengira mungkin pemiliknya gak punya civil id (ktp) kali yakk, tapi menurut isu nya lg, mereka menjual produk yg 'dilarang'. produk apakah itu aku sendiri kurang ngerti. Pun seandainya kemungkinan terbesar mereka menjual daging sejenis 'babi' tentu mereka bakal kena sangsi berat, karna di sini memang di larang menjual produk semacam itu. jangankan itu, bumbu pala aja di sini susah di cari karna memang juga di larang sedangkan di tempat kita perasaan aman2 aja yakkk, pala sih gak seberapa juga masih bisa di tinggal2 tu bahan. Kembali ke toko thailand, sejak dulu di toko ini aku gak pernah beli bahan aneh2 bahan2 yg udah di kenal aja, memang kadang aku liat ada bungkusan2 yg gak ada sampelnya jd seperti buatan rumah sendiri. Hanya berharap semoga mereka bisa menyelesaikan masalahnya dengan baik dan buka lagi ya pakk bu..kami masih membutuhkan kalian :( (duh egois banget gak sih kita :D)

Ambasador
Kalo ini juga toko asia (pilipine), tapi lebih gede tempatnya dan juga barangnya lebih banyak. Saking banyaknya kadang ampe bejubel yg dominan pengunjungnya dari pilipine. tapi kemaren juga lebih sepi, ternyata banyak pengunjung yg lebih suka di counter bawahnya masih toko asia made in pilipino dan setelah di teliti lebih seksama barang2 plus sayurnya di sini lebih seger, tapi sayang pelayanan nya kurang ramah, mang enak kalo kita belanja trus liat tampang pelayannya yg jutek uhh..

Friday Market
Pasar tradisionalnya kuwait, buka hanya hari kamis dan jumat. Bisa di bilang ini pasar tunggingnya di kalsel (tau gakk pasar tungging?). Menjual barang2 bekas dan baru, dari merek gak jelas sampai yg sedikit jelas. Dari pakaian, mebel, kasur, elektronik, sampai deterjen dsb aja deh. Jangan di kira di sini produknya murah semua, sampai yg ratusan KD juga ada tapi yg atu dua KD juga ada kok, jadi suka2 yg milih lah. Dulu pasar ini tempatnya terbuka lebar alias berlemperan di tanah trus pake tenda2 darurat, karna mendapat perhatian khusus dari pemerintah akhirnya di bikin tempatnya dan sekarang jauh lebih tertata dan rapi, yg pasti gak perlu pake tenda2 lagi, dan lebih nyaman juga tuk pengunjung dan penjual. Tempat ini masih sangat rame seperti dulu masih sangat banyak orang2 arab yg datang ke sini, tapi sangat jarang di jumpai pemuda pemudinya. Banyakin sih emak2 ma bapak2 arab, kalo yg muda2 nya sih banyakan dari asia hehehe..kek kita2. Ngapain kami ke sana, mulanya mo ke lulu hypermarket, karna tempatnya berdekatan sekalian aja mampir plus nyari kursi buat komputernya mas kukuh, abis kursi sekarang gak ada sendarannya dolo punya tapi keburu ancorr gara2 di dudukin ma orang arab wkakaka, setelah muter2 gak ada yg di dapat yah balik lagi ke lulu.

Manggo mania di lulu hypermarket
katanya sih ini grandmall nya kuwait, tapi bentar lagi mo di bangun tuh yg lbh grand. Halah cape. Pas masuk ada salah satu sudut yg keknya gi gelar acara. Dasar mata gak bisa liat yg begituan langsung ku tarik tangan masku menuju ke sana, susah banget ngetahuin ada apa gerangan di depannya nyaris gak bisa liat soalnya tubuhku kalah gede ma penonton di depan. Pas liat samping kiri ternyata di sebelah sini tempat penonton awewe. Menarik, penonton cewek dan cowok yg terpisah, sebelah kanan penonton cowok dan sebelah kiri penonton wanita, di sini dengan mudah aku menerobos ke depan, pas sampai depan acara dah selesai hahaha ternyata org bagi2 hadiah abis nebak jumlah mangga yg di pajang di depannya. Abis bubar n Masih niat mo nyari kursi, pas dapat tinggal atu2 nya ee ada lecet pula di bagian busanya batal deh di ambil. trus turun ke bawah nyari produk dapur lagi, tapiiiiiiiiiii karna kaki kita dah mo blepohhh belanja super kilat, keluar rehat bentar di kursi depan pulang deh. Pas itu juga pengunjung lagi rame pusing juga berada di tempat kek gitu kelamaan. Nyampe rumah di susul acara pijit2 an kaki.

3 comments:

angin-berbisik said...

wah bener2 ceria nih jumatnya...palagi bareng suami tercintah....:) thanks info2nya...

Ummu Asiya said...

assalamualaikum...
mbak raida,ini umminya Asiya..nice blog..:)..kalo pas lg ga kerja n hari selasa, dtg ke pengajian ya.. selasa bsk di al rayah building 1,lntai 5,flat 22..bs minta no hp nya..

syukran..
wassalamualaikum

didats said...

tuh mba..
ngaji.. ngaji... :P

eh, pernah ke oriental restoran gag?
yang di dasman.

ayo, kapan aku ditraktir di sana? :P