Sep 11, 2007

Indonesian day, Indonesiaaa bangettt..

"bos tadi aku masuk jam atu loo, entar aku boleh pulang awal gak yakkk?" sambil menunjukkan tampang yg agak memelas

"kamu kan tau, mr Islam hari ini ke DUbai"

"iya bos ngerti, ojo khawatir, aku pasti nyelesaiin panorama dolo kok, aku juga masih bisa ngerjain bebrepa halaman kuwait times, mungkin sekitar 4 halaman nan" (padahal ni yeee..kalo dah di boking si pilipino standarnya ku cuman bantuin 2 or 3 halaman.

"halaman hari ini tetap 36halaman dan tentu mereka tetap butuh orang lebih seperti biasa"

"iya faham, tapi hari ini Indonesian Day boss"

"ooohhh..seharusnya kamu mang libur tapi gimana lagi.., setelah print an pertama kelar kamu boleh pergi"

"okeee.."

cuba ngecek sapa aja editor yg bertugas hari ini, alamakkkk..jam 9 juga bisa lom kelar neh..empe2 ku keburu abis dunk..ohh,,tidakk...

aku mulai mengerahkan tenaga, halaman si pilipino kelar jauh lebih awal seperti biasanya. jam 4 lebih ada sms

"kapan datang neng, kami lagi dangdutan nehh"
pengirim Fhuzi


setelah itu..kerjaanku seperti orang kesurupan.

waktu menunjukkan pukul 5 lewat dikit.

Ben; Kamu masih di sini? yalah..go..
raida; kemana si bos kok gak keliatan seh?
Ben; Dia udah pergi
raida; beneran? apa dia bakal balik lagi?
Ben; gak..dia gak balik lagi, besok sore baru balik lagii
raida; horay...eh kamu gak liputan ke sana toh
Ben; hari ini aku dah terlanjur ada wawancara, kamu ngeliput ya..
raida; aduh..gak bisa aku cuman bisa ngambil poto2nya doank
Ben; ya udah poto2nya aja
raida; gimana beritanya?
Ben; berita poto aja
raida; ta usahain yah

abis magrib di mana print an pertama lom kelar aku suksess melarikan diri di jemput masku meluncur ke daerah Ishilbya tempat di adakannya acara 'Indonesian Day 2007'

Parkiran terlihat sangat penuh, mas kukuh kudu muter2 berapa kali gak dapat juga, terus aku di turunin duluan en mas kukuh masih juga muter2. Melihat pengunjung yg sangatt rameee..baru nyadar aku masyarakat Indonesia di kuwait itu mayannn banyakkkk juga yahhh ternyata, aku gak bisa memperkirakan berapa jumlah mereka semua, karna acara berlangsung sejak jam 11 siang ampe jam 11 malam, begitu kata undangan. Perayaan 17 Agustusan memang selalu di undur dari tanggal semestinya, berhubung puncak summer dan bertepatan liburan anak2 sekolah.

Suguhan acara hiburan di pentaskan, dari tradisional ampe nge band, dan juga drama musical, yg tak kalah serunya dan juga dinanti2kan sebagian besar penduduk indonesia di sana tentu acara dangdutannya.

Event lain yaitu food bazar, pakaian, ama stand2 dari sponsor kek western union, yg baru cash to cash, dan yg paling mulia adalah donor darah, menurut info darah2 nya orang indonesia ini akan di sumbangkan ke rumah sakitnya kuwait.

setelah ngambil poto beberapa, aku mulai lari ke food bazar ngincer baksoo, satu mangkok harganya 1kd, yg jualan sih temen sendiri juga hihihi. makannya masih sambil ngeliat ke panggung, setelah beberapa saat, balik lagi ke stand2 nya makanan..ngambil empe2. saat itu bentuk empe2 nya kurang memikat jadi beli atu aja en di bawa pulang juga. mas kukuh juga ngambil bakso.

Di sana juga ke temu ma Fhuzi, sapa ne cewek? temen virtual sama2 di kuwait sering chating dan sms an telponan, setelah kurang lebih satu setengah tahun baru ketemu benerann hahha..tapi sayang gak bisa ngobrol banyak, lha depan panggung gitu..mosok ngobrolnya sambil tereak2..

gak berapa lama Ambasador Indonesia tuk Kuwait bapak Faisal Ismail datang bersama rombongan. kembali aku bereaksi jeprat jempret, kan lewatnya belakang panggung pas mo ngejepret beliau gitu ngelewatin sederetan anak2 jw mariot, karna aku agak2 sungkan mendekat rombongan Ambasador aku ngambil jarak jauh..pasukan mariot langsung pasang aksi..wah..aksinya seruu juga..aku jeprettt..terus ngarah ke belakang lagi..rombongan mariott action lage...huwaaaaaaaaaa..jeperett lagi dah..trus langsung deh aku ke depan saja..bisa gak kelar2 neh pikirku..pasukannya akehh banget.

Panitia juga menjual tiket seperti biasa, tidak ada paksaan tuk beli jadi boleh gak ngambil. Tiket2 yg terjual, rencananya akan di sumbangkan ke Yayasan Bencana alam nasional di Indonesia, dan untuk menghibur para pembeli tiket, tiket di barengin ma kupon dengan beragam hadiah seperti mesin cuci, hape, dvd en sejenisnya, yg paling gede tiket pesawat pulang pergi ke indonesia. Menurut isyu2 yg beredar sejak tahun kemaren yg sering dapat hadiahnya panitia sendiri..hayooo panitiaa..ada apa neh? dua tahun yg lalu juga aku salah satu peserta penyemarak acara, dan emang..tiket yg di kasihkan ke panitia gratis, tapi sayanggg lagi saat itupun aku gak menang :D Dari penjualan tiket terkumpul sekitar 300 Kd lebih.

waktu menunjukkan jam 11 lebih satu persatu penonton mulai meninggalkan gedung..pulang ke rumah masing2..

besoknya, 5 poto hasil jepretanku tayangg di dua halaman berbeda 'local dan what's on' inilah kali pertama hasil jepretaanku tayang di kuwait times, bentar lagi fotograper kuwait times bertambah dan menjadi 3 orang. Jayyat, Josep dan raida wardoyo...hahaha... ada satu poto lagi yg aku ajuin tuk halaman what's on tapi di tolak sama editor karna di anggap terlalu metal n sangar kali, lain kali kalo potoan buat nampang di koran kudu manis n sopan yah anak2 :P

para pemesan poto2 kmrn selengkapnya silakan liat n donlod di album poto titel 'Indonesian day 2007' yaaa..

10 comments:

Pinot, Dita, Arwen & Leia said...

Menyesssaaallllll kita ngga dateng! *jeduk2in kepala ke tembok* Padahal uda pake lurik dan siap2 bawa batik buat orang Lebanon yg pengen dateng :P

Um Ibrahim said...

Wah seru banget,
Kalau di Jordan rame juga seh, tapi gak serame di Kuwait, karena staff KBRInya sedikit acaranya kurang mantep, Dubesnya aja udah ampir setaun belon dateng, makanan Indonya cuma yang gratisan dari KBRI.

mel@ said...

ehhh... di sini mah... tiap hari indonesian day... hehehe... garing yahhh... :D

angin-berbisik said...

wah seru banget Indonesia's day di sana mbak, hehehe,...ada dangdutannya segala...:)

rita said...

asiik foto2nya, keliatan bener pada hepi semuanya

didats said...

pwantes gag ketemuuuu
lah wong si mba datengnya sore...

aku bete eung... akhirnya pulang jam 5an...

jadi karna poto2nya masup kuwaittimes, kapan nih acara makan-makan? :P

raida said...

Pinot;
lurik apaan yaa..?

Umi ibrahim;
yg gratisan itu malah yg enak mba :D

Mela;
entar kalo dah gak di indo lagi mungkin akan ngerasa sesuatu yg beda, kaleee...:P

mba Tya;
dangdutan itu wajib hukumnya mba..hahhaha..

mba Rita;
sebenarnya kelamaan juga bikin bete mba, abis mo ikutan joget malu euy...

Didats;
makan2 muluuuu..kapan langsingnya ;))

w@hyu said...

seru banget ya acaranya..
btw dapat honor tambahan gak tuh fotonya dimuat? kalo iya mau minta makan-makan nih :D

Anonymous said...

:DIA RAJIN, KRJA KERAS, BAEK HATI, MURAH SYUM PLUS MUANIS SMILE NYA EHEM@, DERMAWAN DAN SEABREG SELFKINDNESSNYA,
:TAK LAIN DAN PLZ JGN KLIRU TO MNGINGAT DIA, DIALAH WIFENYA RD.MAS KANJENG ADIPATI WARDOYO YG TRHRMT,,,HE@
:MATUR NUWUN, DAH NGEDIT QTA SWKTU JAM ON STAGE DSNA, SUATU KHRMATAN YG BSR BG KAMI, SALAM,,MA Q8 TIMES JG YAH,,,,,

raida said...

anonymous;
yah mari kita sambut dengan meriahhhh...yehaaa...
cuba cek saldo rekeningnya kemungkinan udah nambah toh hahhaha..