May 12, 2009

Rafa dan Hujan


Konon ceritanya ketika itu Rafa masih dalam kandungan. emak Rafa yang masih bermukim di Kuwait begitu amat sangat merindukan hujan. Hujan di negeri paman Amir itu sangat jarang terjadi, mungkin hanya beberapa kali saja itupun  ketika di pergantian musim. Begitu rindunya dengan rintik hujan dan bau tanah basah, ketika hujan benar2 turun maka seperti putri duyung yang baru ketemu airnya langsung beranjak ke luar menikmati rintik2 yang membasahi jari jemari, dan kalo lagi longgar di kantor duduk santai dekat anak tangga, Saat itulah bumi terasa syahdunya.

Begitulah kira2 sepanjang tahun setiap waktu hujan tumpah di kuwait, emak yang satu ini riyang gembira, bau tanah Indonesiapun seperti mengundang hati tuk bernostalgia masa2 kanak2 puluhan tahun silam di mana saat itu emaknya yg masih perawan. seneng mandi di bawah pancuran atap tetangga di lanjut terjun ke sungai yang alhamdulillah belum ada buayanya *kalo pa aya sepertinya banyak :D*

entah kebetulan saat mengandung itu pula atau memang turunan, Rafa memiliki kebiasaan yang bikin emaknya pusing 17 keliling pasar kalo hujan tiba. 
Rafa bener2 seperti putra duyung yang di kirim dari lautan dan lama gak bertemu dengan habitatnya.
Rafa belingsatan dan ngamuk2 kalo gak di turutin maunya maen ma hujan, apa lagi ketika dia liat di jalan ada anak2 SD yang maen hujan2 an, Rafa nangis berguling2 pengen ikut serta.. dohhhhh... apalagi sekarang Rafa dah sukses keluar lewat jendela. Aku sudah bilangin baek2 nanti yaa.. sayang.. entar tiba saatnya paling ngga kalo Rafa udah sedikit lebih gede, tapi dasar tu anak nurun sopo yoo keras kepolo.

Kadang tega gak tega aku terpaksa ajak masuk dia en pingit di dalam kamar, tapi rasa2 nya ya.. tetap gak tega dia nangis sambil meraung2 kadang2kalogirajin ku   ajak ke tempat ujan pake payung.. huaaaaaa.. senengnya dia, kalo bisa nyanyi dah nyanyi2 kali, ketawa cekikikan. Yah cuman ini sementara yang bisa aku perbuat tuk ngeredam hasratnya, sambil gendong, sambil bawa payung en nyodorin tangannya ke rintik hujan, lumayan dia sudah cukup gembira. Tapi yooo gitu.. kalo di bawa masuk ke dalam rumah meronta lah lagi dia,masa yoo nungkrongin ampehujan berenti                   :(

n/b: poto di ambil ketika Rafa berusia 9m 1w saat menikmati hujan diteras dapur        dan gerimis yang menerpa wajahnya.


1 comment:

ocha said...

ass.wah rafa suka main hujan ya?????ayo berjuang nak smg berhasil main hjn sndri heeee....heee