May 12, 2009

Saat si kecil mulai menggigit

Sebenarnya kejadian ini udah lewat kurang lebih sebulanan yang lalu, saat itu gigi bawah Rafa baru 'ngintip' dari balik gusinya. Seberkas cahaya putih dua biji nongkrong di sana, sungguh indah mempesona dan sangat menggugah selera.. lha kok..

Semenjak itu pula Rafa memiliki kebiasaan menggigit apa saja yang ada di deketnya, entah itu lemari, meja, piring, sendal, sendok.. apa saja..yg dia temuin pasti ingin di gigitnya termasuk organ tubuh emaknya seperti hidung, telinga, tangan, pipi, mata.. dan.. yah inilah yang sangat menyesakkan di dada.. apa lagi kalo bukan gentong emaknya yang tentu sangat amat menggoda baginya karna disanalah salah satu sumber kehidupan dia serta maenannya. Setiap nyenyen Rafa sempat2 nya di tengah acara gigit2 p****g, tentu saja emaknya jumpalitan tiada terkira, tapi alhamdulillah gak pernah refleks mukul. Rafa boleh gigit apa saja asal bukan yang satu itu. Yah.. memang juga kadang suka lucu gemes dan kesian juga liat dia seperti seorang insan yang belingsatan bingung mo nyalurin bakat besarnya ke manaa, mulutnya itu seperti mo nancap kemana saja dia berada.

Mang sih lom ada kabar kalo ada pu***g seorang ibu putus gara2 di gigit anaknya, tapi.. begimana kalo kasus pertama itu terjadi pada diriku.. oh tidakkkkk!!!..:(

Aku cuba cari referensi gimana nanganin anak yang sedang demen2 nya gigit terutama ketika sedang nenen. Ada satu yg ku lupa sumbernya menurut dia bayi itu ngerti kok kalo kita kasih tau baek2 trus.. biar dia faham ketika dia gigit, tinggalin dia sendiri, entar balik lagi setelah beberapa saat gitu. Nanti kalo gigit lagi, tinggalin lagi lama2 dia bakal faham kalo itu tidak boleh.

Hem.. di pikir2 secara seksama dan sedikit mendalam kok rasanya gak tega yah.. ninggalin dia pada saat kelaperan dan kehausan gitu, gimana kalo dia pingsan? apa masih ada cara lain?

Agak sedikit di modifikasi, ketika Rafa gigit aku cuba bilangin baek2 sambil di lepas nenennya, "Rafa, nenen kita jangan di gigit ya sayang, mama sakit" tapi sayang sekali cara ini gak mempan, ketika di sodorin lagi tetap aja dia berulah.
yang ke dua kali di tambahin sedikit merintih "Rafa... jangan gigit, mama sakit sayang" masih tetap berulah
untuk ketiga kali dan di tambah sedikit bertanduk kuda "Rafa.., kalo masih gigit gak mama kasih!!" masih teteeepppp.
trus.. yang ke selanjutnya.. mamanya pake acara diem, trus lepasin nenen dan balikin badan ngadep tembok >== ngambek ceritanya ne..

Respon Rafa biasanya maen2 sendiri, ada kalanya manjatin emaknya. ada kalanya meringis2.. ada kalanya pula goyang2in kaki emaknya tanda berdamai, pernah juga nangis, kalo di rasa2 nangisnya itu kek orang baru putus cinta pertama.. menyayat banget.

Belangsung sekitar 3kalian dalam seminggu, setelah itu Rafa gak pernah gigit2 nenen lagi. Ada sih terakhir kali ketika itu emaknya yg manis dan sedikit bandel ini serta usil nyodor2 in nenen ke Rafa karna Rafa agak lama gak nenen jadi kan mulai bengkak, ta sodorrr.. sodorin terus.. en Rafa nolak berulang kali.. namun terakhir saking gemesnya plus keselnya dia karna emaknya masih ngotot, akhirnya di emut juga trus gak berapa detik kemudian di gigitnya kuat2.. huwaaaaaaaaa... kapokk dah..

No comments: