May 22, 2010

Balada sepeda biru


Alasan kurang menyukai sepeda motor;
1. tidak suka kecepatannya
2. badannya terlalu berat, melebihi berat badanku :D
3. mang sayah gak pandai naek motor

alasan menyenangi sepeda;
1. Go green..*halah*
2. selain ramah lingkungan juga amat sangat ramah di kantong, pernah nyervice sepeda cuman 3ribu perak, masalah parkirr.., sering gratis dan di gratiskan, kalo pun bayar tidak lebih 5ratus perak.
3. Bikin badan sehat, jantung kuat, dan yg pasti kaki jadi lebih seksi *kesebelasan*
4. kalo ada hambatan di jalan or palang2 yg susah di lewati.. tinggal angkat sajah.

gak enaknya naek sepeda;
1. megap megap kalo naek tanjangan
2. sering ke panasan dan juga kehujanan, kalo mo pake helm ma sarung tangan ato masker kok bentuknya jadi aneh yak..
3. gak bisa terlalu jaoh perginya, jadi sesuai kemampuan tenaga ajah
4. hemmm...

begini ceritanya...
di parkiran pusat2 perbelanjaan, sepeda itu sering di gratiskan.. karena gratis maka kadang2 gak pernah di urusin ma tukang parkirnya, mo ilang tu sepeda, or lenyap ato penyok sekalipun... mereka gak peduli, mereka hanya peduli kalo tu sepeda nangkring di bagian parkiran sepeda motor.. maka cepet2 mereka pindahin ke pojok yg paling buncit, dan panas..., padahal kala itu masih pagi, di mana parkiran amat sangat kosong. (catt; tp masih byk pula tukang parkir yg baik hati kok walo bayar or gak bayar)

cerita mengharukan...
berhubung bawa anak yg masih kecil kalo nyeberang jalan yg kalo sendiri biasanya cuman liat sekali ke kanan sekali ke kiri, nah.. pas bawa Rafa aku jadi harus super teliti, kanan 3 kali kiri 3 kali.. ulang lagi.. sampai jalan benerrrrrrrrr bener sepi. jadi kadang mo nyeberang aja nunggu bermenit2. sampai suatu ketika, seorang anak muda yg bawa mobil adohay melihat kami dengan gak tega.. berhentilah dia dan memberi isyarat kami tuk menyeberang.. padahal kala itu banyak rentetan kendaraan di belakangnya. (nomer telp nya berapa mas.., udah nikah lom? kali aja jodoh ma temen saya :P)

cerita lainnya, mau ke suatu tempat.. tiba2 di tengah jalan gerimis.., owkeh.. langsung nyari tempat berteduh, gak berapa detik kemudian hujan turun dengan amatttttttttt sangat deras.. mungkin ama badai2 nya kali yah.., itu bentuk hujan gak datar lagi tapi miring 200 derajat dan meliuk2. yg aku pikirkan saat itu hanya memeluk rafa dan melindunginya..

cerita lainnya, rafa ketiduran di keranjangnya, terpaksa si emak nderet sepeda sepanjang jalan kenangan sambil sesekali nahan palanya yang geliar geliur nyari sendaran :(

n/b; kett poto ke 2, lagi nyoba2 sepeda milik tetangga sebelum memutuskan beli
poto ke-3, kehujanan waktu mo pulang, abis belanja di minimarket, akhirnya nelpon om nana buat minta jemput biar rafa gak kehujanan
poto ke-4, di tengah badai melanda.. tetap bersama :D *hujannya lebattttttttttttttt sekaleee..

3 comments:

azfa said...

rafa... lagi maem permen ato lagi pake termometer tuh ..:))

didats said...

RAFAAA ITEMAAAAN......

eh, itu potonya rafa lagi ngerokok?

Raida said...

@azfa; lagi ngemut sedotan cucu ultra rasa setlobeli, bang..

@diduts; walo iteman.. tambah gagah kann.. kan..kan..:P *maksa*