Feb 29, 2016

Go green dan kuntilanak

Apa yang saya lakukan mungkin masih terlalu kecil untuk alam dan lingkungan, hanya sedang berusaha untuk tidak menjadi orang yang turut serta merusak. Ini beberapa yang telah saya jalani:

1. Menghindari pemakaian motor, dan menggunakan sepeda untuk jarak yang tidak terlalu jauh, kecuali terpaksa semisal buru buru pulang karna di kangenin kang mas :D. Terbukti bersepeda membuat otot kaki lebih kencang.

2. Saat bepergian dan sedang bawa aneka makanan, mengumpulkan sampah dan membuang di tempatnya.

3. Mematikan motor saat antri di pom bensin.

4. Menolak kantong plastik saat berbelanja diwarung selama masih bisa di bawa pakai tangan. Dan sejak di berlakukan kantong plastik berbayar lebih rajin lagi bawa keranjang dari rumah kalau mau belanja.

5. Memperbanyak tanaman di rumah, lebih hijau dan lebih hemat juga apalagi kalau jenis sayur-sayuran.

6. Memanfaatkan air hujan untuk pemakaian sementara semisal bersih bersih kamar mandi atau lantai. Jangan sampai tertampung lama tanpa penutup yang ada malah ngundang penyakit.

7. Memakai kipas angin di rumah sebagai pendingin ruangan.

8. Menggunakan kelambu saat tidur dan memakai raket nyamuk saat berburu. Tujuannya untuk menghindari pemakaian obat nyamuk ataupun lotion anti nyamuk dan yang pasti lebih sehat tanpa polusi udara. Sejak kecil di tanamkan pakai kelambu, selain menghindari dari gigitan hewan juga buat menghindari gangguan jin, wallahualam.

9. Mulai mengganti lampu dengan jenis led. Harga lampu ini memang lebih mahal dari lampu biasa tapi cukup terang dengan watt yang minim dan nyaman di mata.

10. Menggunakan pembalut cuci ulang. Sudah tahu dong manfaatnya, lebih sehat dan hemat pula walau agak ribet bagi yang belum terbiasa. Kebayang ngga sih pembalut sekali pakai itu ketika masuk ke bak sampah terus di kocar kacir sama pemulung. Belum lagi ada mitos kalau kuntil anak dan sodara sodaranya demen *maaf* menjilati bekas bekas buangan itu hiiiiii... seremmmm kan?

Wahai para gadis... saran kaka kalau kalian mencari pasangan, selain soleh dan bertanggung jawab masukkanlah pula kreteria cowok yang sayang dan peduli terhadap lingkungan. Alam saja dia jaga apalagi kamu :)

#onedayonepost

14 comments:

Nychken Gilang said...

Aku peduli lingkungan ah, biar jadi dambaan wanita.

nimas ayu mailani said...

Ceklis beberapa poin di atas ah. Terimakasih sudah diingatkan :D

Roma Pakpahan said...

Catet ah. Supaya ngga lupa ^_^

lisa lestari said...

Bagus,,mengingatkan lagi

juni dwiriyanti said...

Mulai sekarang bawa kantong belanja dari rumah,

juni dwiriyanti said...

Mulai sekarang bawa kantong belanja dari rumah,

Raida said...

Saya doain semoga cepettttt kesampeannn, ammmiiinnn....

Raida said...

masama... mari kita saling ingat mengingatkan untum ingatan yg lbh baik *tosss

Raida said...
This comment has been removed by the author.
Raida said...

To Gilang, Nimas, Roma, Lisa, Juni dan semuanya... terima kasih udah mampir, moga tulisannya bermanfaat :)

Vinny Martina said...

Hahahahaha.

Vinny Martina said...

Hehehehe. Pilihlah lelaki yang sayang dan peduli ligkungan. Bener juga yah.

Sasmitha A. Lia said...

Nyimak..^_^

ekspresibunda said...

Closing itu loh,,, :D