Mar 1, 2016

Berbagi semangat menulis bersama gerakan ODOP

menulislah
saat kata kata tak dapat terucap,  
tak ada telinga yang mau mendengar
tak ada tempat untuk bersenandung

menulislah
tak peduli mereka melihat
ataupun membacannya
cibiran, hinaan dan pujian
mungkin menghiasi setiap karya

Menulislah
ketika imajinasi berkelana
menunggu tempat keabadian

hari ini mereka mengabaikan
tapi suatu hari
mereka akan menemukan

By Raida

*****

Dulu banget waktu bikin blog tujuannya adalah buat corat coret, teriak teriak ngga jelas, nyimpan moment yang sempat di simpen, jaga jaga kali kena insomnia eh amnesia maksudnya hehhehe.. sekalian evaluasi habis ngapain aja kemaren.


Pertama kali bikin jamannya friendster, ada juga multyplay ampe blogspot dan wordspress tentunya. Tulisan dan foto foto yang tersimpan di friendster dan multyplay akhirnya tiada bersamaan dengan tutupnya kedua layanan itu.

Sedangkan yang di wordpress daku lupa user ma id nya, mana email gonta ganti pula, beruntung yang di blogspot masih bisa di selamatin. Pelajaran berharga, bikinlah copyannya or duplikat di layanan yang beda perusahaannya :D

Dulu sempat rajin nulis, palagi jaman hamil terus lucu lucunya anak anak, dan juga buat cerita cerita kepada bapaknya yang nun jauh di seberang, hingga akhirnya kang mas pulang, dan mulai trenlah fesbuk serta kolega koleganya. 

Dua tahun lebih rumah maya ini di anggurin, karna saya kebih sering berada di instagram, fasilitasnya memudahkan tuk langsung di share kemana mana, dan finally saya gunain tumblr sebagai gantinya blog.

Saya masih ingat betapa rumah maya ini memberi banyak dampak positif, menghubungkan teman-teman yang telah lama hilang, orang orang baru yang akhirnya jadi temenan, dan yang lebih tak pernah saya kira, blog inipun telah di baca nyaris sampai tuntas oleh ananda Rafa hiksss... mengharukan banget, tulisan yang dibikin saat kejadian sepertinya memang lebih terasa di bandingkan kalau nulis setelah beberapa tahun moment itu berlalu

Dia protes kenapa tentangnya dikit banget hahhahah... saya hanya beritahu bahwa ada beberapa alasan personal dan sangat privacy jadi tidak semua hal harus kita umbar di dunia maya, dan kita juga kudu bertanggung jawab atas apa yang kita tulis apalagi bila menyangkut orang orang di dalamnya. Lebih bagus lagi kalau sesuatu yang kita share itu bermanfaat buat kita ataupun orang lain.

One day one post atau kerennya di singkat ODOP adalah event yang sedang di adakan  oleh bang Syaiha beserta mba Maya, mba RomaGilang dan rekan rekan lainnya. Saya cukup antusias mengikuti event ini untuk kembali menggerakkan jari jari saya dalam sebuah tulisan. bersilaturahmi sesama blogger, nambah wawasan dan lebih menggali kemampuan diri.

#onedayonepost


10 comments:

Rahim dani said...

menulis dekat dengan momentnya lebih mengena/terasa dibanding sudah kejadiannya baru ditulis.. bagus tulisannya..
salam kenal
abdur-rahiem.blogspot.com

Veniy Andriyani said...

Semangat mbka Raida :)

Salam kenal, sy Veniy dr grup ODOP juga :)

Khikmah Al-Maula said...

Salam kenal dari Inet mba Raida...

Tulisannya mengalir :)
Semangat...

Urip Widodo said...

Puisinya bagus.
Sayangnya, satu post sama postingan lain. Baiknya sendiri-sendiri. Lebih mengena.

Aira zakirah said...

saya suka saya suka,,tulisannya keren mba^^
ttp semangat yaa!!
salam kenal:)

Raida said...

Terimakasih dan salam kenal juga :)

Raida said...

iyah tetap semangat dan salam kenal juga yah..

Raida said...

Salam kenal juga Inet :(

Raida said...

Iyah, lumayan padahal yah buat post dua ari hahahha...

Raida said...

Terimakasih, tetap semangat dan salam kenal juga :)