Mar 2, 2016

Tugas kehidupan

Tadi pagi sebelum ke kamar mandi, ananda Rafa ngomong "ma, Rafa baru ingat kalau hari ini di suruh bawa baju ngga kepake, spon, tisu, karton, sama pola. Polanya bebas"

Sebenarnya kepengen bangettt ngomelin tembok kok baru di omongin sekarang hiksss...dan ini untuk yang kesekian kalinya. Baiklah, sabarrrr... lagian jam pelajaran sbk di mulai pukul  9.30am.

Tarik napas, masih ada waktu. Setelah di anter plus balik arah buat ngurusin adiknya, ditambah nyempatin beli lauk masak buat kangmas serta masak tambahan dikit. Kelar langsung bergerilya ngerjain pesanan.

Setengah 10 kurang 5 menit kelar, langsung ngebut ke sekolah. Perjalanan normalnya 10menitan kali ini bisa di tempuh sebelum bel tanda masuk.
Tugas kelar, lanjut ke pasar balik lagi ke sekolah karna nanggung kembali ke rumah. Jam setengah 11 anak anak mulai menjemur hasil karya, Rafa belum terlihat.

Tidak berapa lama gurunya keluar trus liat saya dan ngomog "buku gambar Rafa mana? Punyanya udah habis "
Kagetlah, kenapa ananda ngga ngomong sekalian. Coba nengok ke kelas, terlihat dia memakai baju yang disediain tadi pagi, duduk di kursi sambil nengok ke belakang liatin temennya kerja. Sedih, pasti satu jam-an tadi waktu emaknya belanja di pasar dia cuman duduk ngga bisa ngapa ngapain.

Beruntung gurunya berbaik hati ngasih kertas gambar baru dan juga temen di sebelahnya dengan rela membagikan perwarna miliknya.

Yukkk nakkk... mulai besok kita lebih care lagi sama tugas-tugas sekolah. Mari kita taklukan pekerjaan ini yang kadang memang membuatmu bosan dan lelah. Tapi percayalah kita bisa menyelesaikannya dengan baik, karna tugas kita di depan jauh lebih besar dan rumit. Mari kita belajar dari hal-hal kecil di sekitar kita :)

****

Sore hari Rafa ngomong lagi dengan senyum dan bangga "ma, kata temen baju Rafa katanya mirip pemain bola Brazil"  terus berlalu.

#onedayonepost

11 comments:

denik said...

Hehehe..

suparto parto said...

Untung ada ODOP. Curhat pun bisa bermanfaat....

Annisa Fitri Ref said...

Semangat rafaa

siti janiah said...

Hahaha, rafa..rafa..
Anakq blm sekolah,jd blm tau gmn ntar kl dy skolah..xixi
Ternyata seru ya bund..
Semangat..

Vinny Martina said...

Hehehe. Rafa lucu.

Raida said...

Numpang ketawa aja :(

Raida said...

He eh, emak emak lagi baper :D

Raida said...

Semangat juga kaka...

Raida said...

Seru jumpalitan plus gulang galing mba :D

Raida said...

Terimakasih :)

Sitampan Tampan said...

tugas kehidupan juga tugas keluarga ya :D