Apr 20, 2016

Husein

"Mamaaaaaa..." teriak Aldi sepulang sekolah. Amboyyy.. senang melihat dia begitu ceria, pasti ada sesuatu menggembirakan dia temui seharian ini. Aldi langsung menghujani pelukan padaku.
-
"Husein sudah masuk sekolah lagi, ma"
-
"Oh ya.. bagus, mama turut seneng"
-
"Dia ngajak aku maen terus, kemana-mana bareng, solat di sampingku, makan juga deketan lo ma" Mulut mugilnya tak behenti mengoceh.
-
Bahagia tentu saja, walaupun ada perasaan tidak enak karena kesibukan yang menggunung membuatku tak sempat menjenguknya.
-
Beberapa hari yang lalu Husein mengalami kecelakaan. Seorang pengendara motor tak bertanggung jawab menabraknya tidak jauh dari perumahan mereka tinggal. Dia tergeletak tak sadarkan diri di tepi jalan, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Kabar terakhir menyebutkan masih di ruang ICU.
-
Husein satu-satunya temen anakku yang paling akrab semenjak pertama kali masuk di Tk kecil. Aldi termasuk anak yang susah bergaul, namun sekali dekat dia akan nempel layaknya perangko. Semenjak kecelakaan tersebut, Aldi begitu murung dan sedih. Dia menjadi malas bersekolah, sehari-hari di rumah melamun. Namun hari ini semuanya sudah terganti. Betapa bahagianya melihat dia ceria kembali.
-
Ping!
Notif bbm menyadarkam lamunanku, segera ku buka hape bututku di dekat meja dapur. Ku lihat Aldi tengah asik memainan rubrik kesayangannya.

Bc:
Ketua POS: Assalamualaikum wr wb. Inalillahiwainailahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah ananda Husein Abidin jam 10 tadi pagi. Insha Allah akan di kebumikan ba'da Ashar. Bagi orang tua wali murid yang ingin ikut melayat ke rumah duka, harap berkumpul di rumah bu Ratna jam 2 siang ini, atau bisa langsung ke rumah almarhum. Wassalamualaikum wr wb.

Tanganku bergetar, jantungku seakan di pompa lebih kencang. Jadi, siapa yang di ceritain Aldi barusan?

**POS : Persatuan Orangtua Siswa/i

#OneDayOnePost
#Fiksi

3 comments:

lisa lestari said...

walaahhh, pernah juga dapt cerita nyata begini mb

HERU WIDAYANTO said...

Merinding ...

Wiwid Nurwidayati said...

Merinding aku mb