Apr 22, 2016

Ketiduran

Magrib telah lewat, saatnya ngasih makan si kecil. Dari tadi sore Alfie ngemut dodol garut kesenangannya. Aku perhatiin dia juga mengantuk. Kang mas ada urusan keluar sebentar, anak-anak mau ikut, kurang satu jam sudah nyampai rumah dan Alfie tertidur di jok belakang. Dwuhhhh sedihhhh banget dia  terlelap dan melewatkan jatah malamnya.

Beberapa bulan terakhir ini memang si kecil  susah di ajak tidur siang, kalaupun mau kadang suka ke sorean. Lhadalah mboboinnya itu lama pakai bangetttz. Emaknya kelelep anaknya masih melek. Pas bisa bobo susah banget di bangunin padahal udah sore bahkan kadang menjelang magrib. Nah setelah itu siap-siap deh begadang. Jadi kalau udah asar lewat mending di tahan aja ngga bobo sekalian, dengan resiko setelah magrib bobo dan setelah isya bangun, nahhhh... kalau dah gini, alamat jam begadangnya malah tambah panjang.

Sempat terlintas di full day in aja di sekolahan, sudah beli juga kasur seperti punya teman temannya. Harapanku biar dia bisa bobo di jam yang lebih baik, bangun tidur langsung di jemput. Tapi Rafa menolak, dia ngga mau adiknya kelamaan di sekolah katanya sepi di rumah tanpa Alfie. Aku sendiri sebenarnya ngga tega, pernah suatu hari aku telat menjemputnya, Alfie maen sendiri di luar sambil ngelamun gitu.. hiksss sedih juga liatnya. lagipula Alfie kan kalau mau bobo harus di 'elus-elus' dulu.

Bila mereka tidur dalam keadaan perut kosong ataupun sedang ngambek or sedih maka sepanjang malam pula si emak melankolis inih akan merasa sedih dan bersalah, paling tidak sampai mereka bangun, makan yang banyak dan ceria kembali.

2 comments:

HERU WIDAYANTO said...

salam buat anak-anaknya mb Raida :)
semoga sehat selalu

Raida said...

Terimakasih... salam juga buat anak-anak dan keluarga mas Heru yaa...