Apr 26, 2016

Kali Pucung Adventure



Hari miladnya Alfie kemarin bertepatan pada hari minggu, hari yang sama saat dia lahir dulu. Jadi rencananya kita mau specialin dengan nanya langsung ke si anak “dedek pengen apa? Mau di ajak kemana?”
Ternyata keinginan Alfie sangat sederhana, dia pengen di ajak ke tempat permainan di Goro Assalam. Anak-anak memang termasuk jarang banget maen maen macem ini, apalagi kalau ikut emaknya yang ada malah di ajak ke sawah, taman atau tempat-tempat berlumpur lainnya. Beda hal saat maen bareng papanya, lebih bersih dikitlah dan boros tentunya.
Akhirnya kita berinisiatif buat nyari yang adem-adem daerah Tawangmangu, dan diputuskan untuk maen air sapuas'e di kali pucung. Sebelum ke tkp kita isi bbm tubuh dulu, maklum sarapannya baru sebungkus roti, jadi di perjalanan perut berasa meronta-ronta minta di isi.
Kali Pucung masih satu kampung dengan Kemuning, tempatnya perkebunan teh. Dimana ini? Saya sendiri kurang ngerti, sepertinya melewati pasar Kemuning, lurus dan berbelok-belok. Sudah ada papan petunjuk arah di sana, jadi lebih mudah mencari lokasi.
Kami mampir di rumah makan Kemuning, menurut info dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, singkong goreng di tempat ini terkenal sangat enak. Benar saja, saat barisan singkong itu datang di meja hingga satu gigitan telah menyentuh lidah uhhmmmmn…masha Allahhh, yummmyyyyy banget. Cuaca dingin di temanin singkong hangat yang masih mengepul dengan rasa gurih yang luar biasa… bener-bener perpectoooo, enakoooo bin lazissstoooo. Harga satu porsi singkong Rp10.000, di makan 3 orang dewasa dan 2 orang anak kecil, nikmat banget.
Puas menikmati santapan ala kadarnya rombongan berangkat menuju Kali Pucung yang berjarak sekitar 300an meter dari Rumah Makan Kemuning.
Kali ini aku hanya kebagian dokomentasi, tidak terjun ke sungai. Kali Pucung Adventure adalah arum jeram mini dengan aliran sungai yang lebih tenang. Jadi para penumpang bisa duduk manis anteng di atas ban yang telah di ikat bersamaan sambil menikmati pemandangan alam yang masih sangat asri di temani seorang pemandu. Beberapa tempat melewati terowongan gelap alias bawah jembatan yang sempit, dan satu daerah lagi akan menurunin aliran air yang cukup deras, selebihnya saya tidak menyaksikan lagi karna memilih untuk mengungsi di kebun teh. Lebar kali bervariasi ada sekitar 1-4 meteran.
Harga tiket Rp15.000 untuk jarak pendek dan Rp25.000 untuk jarak yang lebih panjang. Jarak tempuh sekitar 30 sampai 45 menitan
#OneDayOnePost




17 comments:

Unknown said...

Recomended yaa buat bermain anak mengenal alam 😊

Sasmitha A. Lia said...

Ka Raida.. mun ulun ulang tahun pian handak membawai ulun kemana?#loh??😅 edisingarep.com

denik said...

Boleh dicoba nih...hehehe

Lisa Lestari said...

Daerah mana to mb kuwi?? aku penasaran...

Lisa Lestari said...

Daerah mana to mb kuwi?? aku penasaran...

Wiwid Nurwidayati said...

wah pengin mbak kesana
juga pengin singkongnya, aku penggemar singkong

Vinny Martina said...

Ini dimana mbak? Aaah pengen main2 begini nih sama anak2..

Sang Mahadewa said...

Pingin kesana ahhh .. dmn itu mbk?

Raida said...

Iya mba, tapi kalau ada yg masih balita di anjurin jarak pendek saja.

Raida said...

Pulau kambang kyapa? ('-')

Raida said...

Pulau kambang kyapa? ('-')

Raida said...

Berangkatttt

Raida said...

daerang kemuning, tawangmangu, jateng mba

Raida said...

barisan penggemar singkong kayanya mang wajib ke sini mba

Raida said...

Masuk tawangmangu dulu yah, ntar tinggal ngikutin petunjuk arah :)

Raida said...

Tawangmanguuu... silakan datang :)

RahimDani said...

Sy minat singkongnya aja mba... He...