Jun 9, 2007

Kenapa tambah putih?


Setiap kali pulang kampung pasti yg udah kenal ma kami akan bilang 'aduh si eneng tambah putih aduh si akang..tambah endut eh salah tambah putih juga (kalo aku sih baru sekali juga pulkamnya :D). Ada apa dengan Kuwait padahal kalo pas musim panas suhu nyapai 55 derajat C. Hemm aku sendiri gak tau, dan ini hanya mencoba menyelediki apa aja yah gerangan kok setiap orang pulang dari sini pasti kulitnya tambang kinclong, bersih, tapi klo dah balik ke ina pasti kembali ke semula, kecuali di ina dia mendem di rumah sajah.


Inilah beberapa hasil penyelidikan sayah yg lom tentu akurat;
1. Air
Tampung air keran kita selama satu malam, maka akan tercium semerbak wangi kaporit (itu lo salah satu zat buat mutihin baju). Jadi aer sehari2 yg kita pakai di kuwait itu ada campuran kaporitnya
warning: jangan lakukan di rumah anda dengan tujuan pemutihan kulit, kalo ada apa2 saya tidak tanggung jawab yakk..kalo di campur ma detol itu baru sip.

2. AC
Setiap aktivitas kita lebih sering di lindungi ma ac, entah itu di rumah, tempat kerja, rumah makan, swalayan, mobil, bus. Bisa di bilang tanpa ac cmn sebentar, jadi kulit kita selalu terjaga tapi bikin kulit kering juga.

3. Memakai pakaian tertutup
ketika musim panas, yg sayang ma kulitnya pasti berusaha melindungi kulitnya dengan apa saja yah intinya buat nutup lah entah itu pakai apapun, n pas musim dingin tambah ketutup lagi mang mau matee menggigil

4. Selalu berada di dlm ruangan n jarang ke luar rumah klo gak ada urusan
Karna kebanyakan kita pekerja jarang jalan2 layaknya kita di ina, walopun pergi pasti pake transport yg menyediakan ac. Emak2 yg di rumah ajapun kudu nunggu bodyguardnya ngajak klo mo keluar (eh ini cmn kebanyakan aja loo kagak semua)

5. Jarang bersentuhan ma yg becek2 plus lembab
Sebenarnya sih kagak ngaruh ma hitam putihnya kulit cuman kulit tentu lebih bersih aja jika jauh dengan hal tersebut ini.

6. Jarang keringetan
10x nya olahraga di sini baru nemu keringatnya dengan sekali di ina, jadi badan gak mudah berkeringat otomatis BB juga berkurang, tp kencing jadi sering.

7. Hawanya itu lo
gak tau yah perasaan hawanya itu juga gak bikin kulit tambah ireng, malah tambah white, liat aja orang2 arab banyakan yg putih2 walo penduduk asli nenek moyangnya katanya sih ireng2 juga.

8. Masih di selidiki


Hayoww, sapa yg pengen program pemutihan kulit, silakan anda tinggal di sini minimal atu tahun di jamin kulit anda lebih kinclong..hayow..hayoww special offer special offer

ps;ilustrasi di peragakan oleh model 'dadakan' sebelah kiri setelah dua tahun tinggal di kuwait n mo berangkat ke ina, dan sebelah kanannya lage setelah satu bulan satu minggu di ina n mo balik ke kw.

5 comments:

Jauhari said...

Karena Orang Lain Tambah ITEM :D

windede said...

kada sekadar beputih pang ikam pinanya... tapi bebungas jua hehehe... eh, ada blogger (www.didats.net) begawi di kuwait jua. satu kantor kah lawan ikam?

raida said...

jauhari; hahahha..numpang tawa sajah sayah.

Pak Win; aduh..jadi tersanjung sayah, semoga ini bukan fitnah hehe..tp pas bulik dari rantau sumalam kembali seperti sedia kala malah tambahh parahh kalo. Didats freelance aja bos ai ngurus websitenya kuwaittimes, urangnya tu sumbung banar, eh kada aslinya pandiam tapi di blog inya baricau juai lah, mungkin satumat lagi bacungul inya di sini.

didats said...

ROAMING.. ROAMING... ROAMING..
*merasa diomongin*

mba, aku mana tau kalo sampeyan orang indo. lah, sampeyan yg udah tau aku orang indo malah gag negor.. nah, siapa yg sombong? hah? hah? hihihi.. :D

tapi dalam waktu dekat ini aku bakalan ke kuwaittimes lagi sih... ada projek kecil ama islam... :D

raida said...

nah bujurkalo bos cungul jua sakalinya inya,

dats; yee aku juga gak tau kalo situ orang indo lha situ gak bawa bendera merah putih seh waktu masuk kantor, islam kemaren yg ngasih tau setelah situ pergi :P

eh mo ke kuwaittimes lagi yakk, gedungnya udah pindah ke gedung baru, lo duduknya bakalan beduwaan ma jimmi x tuh hahah, eh jangan lupa jatah preman yakkk, awass loo :P