Jun 8, 2007

Razia Rumahmakan


Beberapa pekan sekali gitu biasanya dari BPOM nya kuwait suka ngadain razia gini, entar kalo kedapatan masak jorok bakal di tindak, kemungkinan terparah restorannya di tutup, kemungkinan amannya ya dapat teguran aja. Trus kalo mo ramadan lebih ketat lagi. Enaknya gini konsumen bener2 di lindungi. Biasanya tempat masak di anjurkan tuk menghadap pelanggan.

Sedang membayangkan, gimana yah seandainya di negara kita gini, ada berapa ratusan bahkan ribuan kali yg bakal di tutup. Di lain pihak memang kita dah memutuskan mata pencaharian seseorang, tapi di pihak lain bukankah salah satu sumber penyakit berasal dari apa yg kita makan. trus kalo di jawab lagi kalo takut sakit gara2 makan di luar yah masak sendiri aja :P. Tp menurut daku peribadih lagehh sangat2 setuju dengan adanya beginian. Yg gini aja setiap rajia masih sering kedapatan kok pa lagi ngga.

sebelum kita di putuskan di terima di kuwait, biasanya kita melakukan cek kesehatan sebelum berangkat atopun ketika udah sampai di sini, trutama lagi kalo misalnya kita pengen kerja di bagian devisi masak memasak. Yang aku tau biasanya yg gak boleh masuk penderita HIV, hep B dan C, dan yg baru avian flu.

Katering rumah tanpa surat ijin dan surat kesehatan untuk si pemasaknya bakal kena sangsi yg mayan berat, bahkan tempat tinggalnya pun langsung di segel. urusan selanjutnya aku gak begitu ngerti yah kemungkinan terparah di deportasi. Tapi tenang kalo anda punya wasta kemungkinan besar anda akan tertolong.

Owiyah tentang penjual yg teledor trus masih ngejual barang expired wah..ati2 banget..bisa2 kena denda yg lumayan gede dan juga penutupan tempat usaha.

3 comments:

angin-berbisik said...

naaa gini yg aku suka banget dr kuwait, hehehe, kesehatan konsumen pun menjadi lebih terjamin

didats said...

aku pikir mau review rumah makan rajia...

ternyata maksudnya razia...

*cape' deee*

hihihi.. :D

raida said...

mba tya; iyah mba, tapi kalo liat poto2 hasil razia gitu suka ilfill, jadi bener2 gak semangat maem di luar

dats; adowww ketauan dah basa endonesiya sayah jemblog..jadi malu sayah...itu udah dibikin koreksion pak guru, matur suwun yakk..