Jun 1, 2007

Summer = Sale = Holiday

Karna berkutat di dunia persurat kabaran otomatis ikutan liat apa ajah isinya tu surat kabar hohoho, gak sih pertama kedua jelas liatin hasil karya tadi malam, bagus gak kurang apa lagi, trus ada kesalahan ora, besok-besok kira2 bagusnya mo diapain lagi.

wokeh balik ke summer in kuwait. sepanjang pusat perbelanjaan seperti tak ada henti2 nya masang spanduk bertajukkan SALE SALE SALE, waww bagi penggila belanja tentu hal ini sangat menarik sekali apa lagi dengan tawaran sale ampe 75%. Disetiap sudut koran majalah sedang genjot2 an menawarkan tempat liburan yang beragam dari negara asia sampai eropa. Summer emang biasanya bertepatan dengan liburannya anak-anak sekolah ato kelulusan. Dan pas summer pula pada rebutan mendapatkan jatah cuti, dah gini di kantor kerja kudu lebih extra. padahal harga tiket di kala summer bisa sampai 3x lipat itu juga kalo masih ada.

Buat daku pribadi lom berminat yg kek gituan, kagak ada habisnya kalo ngejar sale, kalo holiday pengenn sih..tapi keknya gak sekarang entahlah kapan moga-moga aja bisa amin, tapi juga kita kalo mo ambil cuti gak harus nunggu summer kok karna kita bukan anak-anak sekolah lagi :P

Abis cuti di musim panas biasanya kulit2 muka orang yg pada cuti tu akan keliatan lebih gelap bahkan sebagian seperti kek abis hanguss terbakar, kemungkinan mereka berjemur di pantai ato jalan-jalan terlalu kelamaan kali yakk. Negara terdekat tempat liburannya orang arab adalah dubai, hanya dengan jarak tempuh satu setengah jam pake pesawat. Di dubai mereka bisa melakukan apa yg tidak bisa mereka lakukan di sini. Sebenarnya sih di sini juga bisa tapi kalo ketauan hukumannya mayan berat, sedangkan di dubai tuk hal2 yg berbau tabo2 tuk orang luar lebih di bebaskan walo orang luar itu masih dari negara tetangga sendiri. hukum2 haram hanya berlaku tuk penduduk asli, semisal gak boleh minum alkhol, nah untuk orang luar gak apa-apa bahkan tu yee kalo di pesawat internasional gitu (msh jurusan arab) kalo mo minta minuman beralkoholl tlah siap sedia gak peduli peminumnya muslim or non muslim, tapi ada juga yg di sediain wine non alkohol.

orang Arab kalo keluar, style dah gak kalah bak style western kok termasuk 'sikap dah gerak geriknya' Maka oleh sebab itupun..jangan terpesona pa lagi sampai geleng2 kepala kalo nemu orang-orang arab yg pada main 'buka-bukaan' di negara luar, termasuk endonesia, kadang mereka memasang 'perabotannya' kembali ketika di pesawat menuju kembali ke kuwait tp dengan catatan pulakk dan perlu di ingatlagi, tidak semua warga arab begini (ini kita bicara dari sisi yg lainnya sahajah) dan diantara mereka itu lbh sering menghabiskan harta karunnya keluar, termasuk mengirim anak2 mereka tuk belajar di luar, dannn salah satu temen arab yg gak usah lah disebutkan identitasnya yg pasti asli arab dia mo ke indonesia buat nikah kontrak busettttt...dah..

sampai detik ini lom aku liat iklan wisata indonesia, entahlah mungkin gak ada biaya, ato mungkin mereka pikir indonesia udah terkenal jadi gak perlu lagi lah promosi2 segala ngabis2 in biaya aja mending di kasihkan ke rakyat yg sedang kelaparan ato ke pada wakil2 rakyat kita tuk tur study banding ke luar negeri biar indonesia lebih 'makmur'

Indonesia lebih pede mengirim tkw2 tuk dijadikan pembantu dan menjadikan mereka pahlawan devisa. Tak bisa di pungkiri, citra kita di sini lebih identik dengan tenaga pembantu rumah tangganya hemm..turut berduka. Tak sedikit pula orang kita yg melarikan diri dan kudu ngungsi ke embasi setelah gak betah di rumah majikannya entah itu abis di pukulin, di perkosa, dianiaya ato sejenisnya ato juga emang orangnya tersebut lagi nyari sensasi (mang katanya artis doank yg bisa bikin sensasi :P)

******

menurut sumber terakhir udah ada ratusan wanita yg dianggap ilegal karna melarikan diri sedangkan pasportnya di tahan majikan, tuk pulang biasanya mereka di penjara dulu, trus ntar bekas majikannya ngembalikan pasport dengan segala sarat dan ketentuan, ato pula nunggu masa pemutihan. Masa pemutihan ini adalah masa di mana pemerintah kuwait memberi keringangan kepada mereka2 yg ilegal untuk pulang secara resmi dan karna ada hal ini pulalah kadang di salah pergunakan, mereka dengan semaunya menjadi ilegal dan nunggu masa pemutihan tiba, maka kasus ini tak pernah selesai. Pulang 100 yg ilegal, masuk 1000 resmi namun kemudian menjadi ilegal. lha kok jadi ngomongin pembantu seh. ok itu ttg nasib tkw yg kurang beruntung, diatara itu juga masih ada tkw2 kita yg beruntung kok, buktinya mereka bisa bolak balik dan menghasilkan sesuatu tuk diri mereka dan keluarga, namun memang gak bisa di pungkiri cerita yg beredar disini lebih banyak yg pahitnya ketimbang senengnya. cerita tentang tkw yg jadi pembantu dan bahagia hanya ku denger ketika aku berada di indonesia dimana orang kita sedang berlomba2 tuk di jadikan tkw.

7 comments:

qolby said...

salam kenal mba raida.. tinggal dimana? asik di kuwait timesnya? ayo berborong sale di salmiya walopun di dubai sana lebih murah hehe..

raida said...

haii, salam kenal juga mba qolby, kita tinggal di riggae, deket2 ma ramada hotel tapi gak deket2 banget see ityu tuh cari rumah yang paling baguss itulah rumah kita wekss gakk.. lebih tepatnya deket rumah makan srimpi, alhamdulillah di kuwaittimes sampai detik ini kita masih sangat menikmati. tentang sale di salmiya aku nunggu cuci gudangnya aja deh sekalian huehuehuee...masih nungguin modal dolo ni buat shooping di dubai juga hahahha..ayoo ke dubaii..eh salah ayoo ke indonesiaaa..

raida said...

mbaa qolby, alamat urlnya mana yakk..kok gak keliatan :D

didats said...

mba mba,

judulnya summer, trus belakgan ngomongin tkw...

hihihi... :D

sekali lagi,
jadi kapan ada traktiran nih? :P

qolby said...

hehe saya sudah bisa nebak kalo mba tinggal di reggae, tapi biar ga sok tau, i asked just to make sure :) iya saya tau daerah ramada hotel sana, nanti saya liat rumah (flat?) yang paling bagus xixi..

ayo2 dikumpulkan modal sebanyak2nya, winter kemarin saya sudah ke dubai, summer ini ke endonesah insyallah :)

eh ada aa' didat, slounec?
"jadi kapan neh aa' didat traktir kita lagi?"

*loh?* LOL

didats said...

#qolby

hus... hus...
sana sana...
traktir mulu....

minta traktir ama yg punya blog dong... :P

raida said...

didats; kepeleset dats trus ampe deh ke tkw, itung2 sekilas info. TRAKTIRRRR..amponn dah..kaborr gw sambil menyelamatkan harta karun..

qolby; mo ke endonesiya yah..hemm..nitip rambutan 5 kelooo yakk..abis mahal banget tuh di lulu :( eh sekalian bawain lengkeng, durian, cempedak hemm..ntar tak catet dolo..hahahhaaa..