Jul 4, 2007

Arisan wong jawa


mas kukuh; ayoo bangun nanti kesorean
me; bentar lagi mas..(msh di alam bawah sadar neh)

mas kukuh; ayoooo..
me; iya deh mas, (lemass, sambil bangun dengan langkah merayap)


jam sudah menunjukkah 4.30pm, padahal di undangannya jam 4 halah dasar jam karet sayah.

'tante raida jadi berangkat gakkk'- neni. waktu tlah menunjukkan 5.15pm. langsung deh jemput neni padahal mang janjinya ma dia jam 5 an.

me;sory yah tadi di kamar mandinya kelamaan abis ada 'acara' mendadak di kamar mandi.

mahmud suami neni mang gak ikut karna lagi dines siang. jadi kita pergi cuman betiga. sampai tujuan, yakni sultan senter langsung menuju parkiran walo hari lom gelap susahnya minta ampun nyari parkiran maklum weekend. kami di suruh naek duluan karna teman2 yang lain sudah pada makan di kfc di dalam. mas kukuh di tinggal sambil muter2 nyari lowongan parkiran. ketika kami sampai di atas dah ada beberapa kawan yg telah menyelesaikan hidangannya. sekitar 15 menit kemudian mas kukuh datang, kamipun di pesankan menu berikutnya.

di tengah2 acara aku sempat kaborr bentar ke depan sultan center yg ada kapal2 kecilnya motret2 di sana. asik banget deh serasa dunia milikku saja. kalo gak di call ma mas kukuh mungkin aku gak balik2 ke acara hahhaa..

****

Sebenarnya arisan ini telah berdiri kurang lebih dari 2 tahun yg lalu. Dimotorin oleh mas Soyono subejo dkk pertama kali ini di adakan aku akuin sangat banyak peminatnya dan karena bebrapa alasan dan peristiwa setelah melalui beberapa dasa warsa pula (mang se warsa berapa sih?) kegiatan ini mengalami kemunduran dan kemorosotan peserta jg semangat anggotanya.

kegiatan rutin yg biasanya di adakan di rumah dengan menu khas indonesia raya beralih ke restoran siap saji dan yg sangat fav yaitu KFC raya. Dulu sih emak2 nya masih banyak tapi sekarang banyak yg pulang juga ke indonesia jadi yg masaknya udah nyaris gak ada, kaloo aku yg masakk..ampun dah lom sanggup makk..

acara ini diadakan sebulan sekali, tujuan utamanya silaturahmi antar sesama wong jawa (khususnya solo) tapi gak menutup pintu juga tuk yg di luar jawa, tapi mang jarang jg sih, non jawa cuman saya. Disamping itu ada kegiatan sosialnya yakni mengumpulkan dana semisal ada anggota yang kena musibah atopun sedang melangsungkan sebuah acara semisal lagi perkawinan ato kelahiran.

5 comments:

angin-berbisik said...

wah asyik yah, semua menjadi temen senasib di perantauan...pasti hubungannya jadi deket banget

Bakhrian syah said...

Kayaknay dimana memang gitu ya... makin lama anggota perkumpulan gitu makin kurang... di Sydney juga gitu.... tapi kita lebih meng Indonesia... karena anggotanya dari mana-mana...

didats said...

gag ada yang aku kenaaal...
eh, eh,

mereka kenal aku gag?
*pd bangeeed*

:))

mashuri said...

tuh khan Mas-nya jadi telat bangun....*nyambung gak sih*

ummu Asiya said...

wah..mbak raida, kami boleh ngikut ga ni arisannya.. kami juga jawa nih, walo ga dari solo..:)..