Jul 20, 2007

Mang saya PJTKI

Asalmu dari mana? tanya seseorang kepadaku, dengan membusungkan dada menegakkan kepala persis posisi mo apel bendera dan semangat 2005 langsung ku jawab 'INDONESIA SIR' menunjukkan betapa aku bangganya berasal dari sana. Seketika itu pula dia berkata lagi 'kamu bisa nyariin aku pembantu gak' hahh..dadakupun langsung menciut saat itu jg

'Istriku sebentar lagi mau melahirkan, anak kami ada 3 kami dah mulai kerepotan, sedangkan dari pagi sampai malam aku harus kerja, bisa gak kamu nyariin pembantu buat kami sekalian nemenin istriku' lanjutnya lagi.
'kamu mau yg legal apa yg ilegal?'
'tentu aja yg legal'
'ya udah cari aja di agenci'
'aku mau kamu yg nyariin, karna aku percaya ma kamu, dan aku suka ma org indonesia'
hikss..mang saya penyalur tenaga kerja apa yakk..sampai segitunya.

***

'heiii..raida, aku baru aja dapat apartemen baru, aku punya tiga kamar mayan gede, rencananya satu kamar buat 'maid' ayoo cariin dunk aku house maid' pinta salah seorang teman berbeda kewarganegaraan lagi padaku. Dan seperti spontan replek (hayo ada yg ngerti gak) aku akan menanyakan kembali 'kamu mau yg legal apa yg ilegal' kali ini dah seperti pertanyaan biasa, karna mang dah biasa kok di tanyain beginian.
'of course a legal maid' katanya bersungguh-sungguh.
'yo wess sana nyari ke agency'
'aku pengen temen mu'
gila ni orang mang temenku pembantu semua...

calon pembantuku enak katanya lagi, dia akan mendapatkan pasilitas komputer, internet, televisi, punya jam tidur siang, boleh jalan2 jg pacaran, dan kerjanya gak akan keras banget. trus kamu mau cari maid yg begimana tanyaku lagi. kalo bisa dia harus bisa basa inggris, usianya masih muda, good looking and pinter ngurus pernak pernik rumah tangga, alamakkk ni orang nyari pembantu pa nyari istri yakkk pikirku kenapa gak sekalian nyari maid yg persis madona. okeh..akupun iseng nyautin 'salarynya 200kd sanggup gak' (eh ini masih kurang apa yakk), ok jawabnya lagi.
halah walo ada juga aku gak bakal ngasih ke kamu kok..huuu...kamu tu kan dangerous, mana tinggal sendiriian, istrimu jauh..entar ada apa2 yg kena aku lagi..gakkkkkkkkkkkk...

7 comments:

ikram said...

Peluang bisnis, mbak. Peluang bisnis :P

mashuri said...

semangat banget tuh Tuan...

tanya dong Raida alasannya napa nyari yang Indonesia doang?

didats said...

tampol mba..
tampooool.......

:D

raida said...

ikram;
mau gantiin apa? peluang bisnisnya besar sekali neh.. :D

mashuri;
suka tidak suka, terima tidak terima 'indonesia' memang di sini lebih terkenal pembantunya :(

dari beberapa info yg aku kantongin kenapa orang suka ma 'maid made in indonesia' karna mereka rajin, gak banyak ngomong (gimana mo ngomong cuba kalo basanya aja gak ngerti), n lebih patuh ma majikan.

didats;
tampolll paan sih..ntar yakk ta cari di wiki dulu..:D

Mohammad Bakhriansyah said...

benar tuh... aku kan juga punya di sini... dari midle east... nah maid mereka kebanyakan tuh dari Indo... aku sih speechless aja kalo udah gini... ga tahu harus bagaimana... sedih euyyyyy.....

windede said...

sumpahi urangnya pakai bahasa banjar, kada tahu jua klo hehehe

angin-berbisik said...

wah....boleh...boleh....fasilitasnya lengkap, hahaha btw kuwaitnya ganteng gak? *apaan ya ini maksudnya, hehehe*