Jul 16, 2007

Suara bel itu..

Waktu tlah menunjukkan jam 2 lewat (sore), waktunya tuk siap2 mandi plus berangkat gawe,
ting..tong...begini kira2 bunyi bel pintu rumah kami, aku segera menuju ruang tamu, mendekati sumber suara. "siapa" tanyaku di belakang pintu, aku tak bisa mengintip siapa di luar karna rumah kami memang tidak di lengkapi sarana pengintai. Tidak ada bunyi jawaban, akupun berlalu kembali menyiapkan handukku, mungkin tukang air keliling begitu pikirku.

ting..tong, sekali lagi bel pintuku berbunyi, mungkinkah tetangga sebelah tapi biasanya walo aku nanya pakai bahasa indonesia dia pasti menyaut "sisterrr.." oke kali ini aku cuba pakai bahasa inggris "whoo...who are you?' tanyaku sekali lagi, masih dia tidak menjawab, hatiku mulai cemas,tapi berusaha ku tepis, ku tinggalkan lagi ruangan tamu tersebut.

ting..tong..ting..tong...kali ini bel ini berbunyi lebih cepet, hatiku tambah cemas, pikiran2 gak karuan mulai membayangiku, siapa di luar..mungkinkah mas sedang maen2 denganku, atokah ada seseorang yg mau bikin kejutan denganku. Ku cuba telpon mas kukuh. ngambil hape pencet nomer
raida; mas ada di mana?
mas; masih di rumah sakit, kenapa?

raida; ada orang ngebel2 berulang kali neh padahal aku dah tanyain siapa, tapi gak menyaut, pakai basa inggris jg tapi tetap menyaut.
mas; udah biarin aja

hatiku mulai sedikit lega, tapi bunyi bel itu tetap memekakkan telingaku berkali2 ting..tong..ting..tong..ting..tong..ni orang bener2 kurang kerjaan banget pikirku. apa maunya? mungkinkah aku kudu nanya pakai basa arab juga (tp aku lom tau 'sapa' itu basa arabnya apa yakkk?) jangan2 si haris..tapi haris (penjaga apartemen) perasaan gak pernah sampai datang ke rumah, walo kami terlambat bayar juga dia gak pernah sampai ngebel ke rumah, seandainya ada apa2 aku kan bisa tereak saja tapi gimana cuba kalo dia membiusku..duh..tragis sekali, udah gini sungguh lebih menakutkan dari pada lewat kuburan di tengah malam jumat kliwon.

tinggal di negara asing seperti ini memang membuatku harus lebih waspada, belum lagi kisah2 penculikan yg sering ku baca di koran membuatku ketakutan jg. Ku biarkan saja orang 'edan' di luar memainkan bel pintu rumahku, aku masuk ke kamar mandi dan dia masih ngebel pintu, dan kembali ku kunci padahal sebenarnya aku jarang banget ngunci pintu kamar mandi kecuali ada tamu, tapi ini juga tak membuatku tenang, pikiran2 'jangan..jangan' itu tetap aja menghigapi otakku. selesai mandi aku berjalan pelan2 masih membayangkan jangan2 ada orang di luar. suara itu sudah gak ada lagi. setelah pakai perlengkapan gawe, mas datang. hatikupun riyang gembira...langsung deh aku di introgasi. sekarang maskupun dah warning aku pokoknya sapapun yg ngebel udahhh biarin aja gak perlu ditanya2 in jg, toh teman2 kami di sini nyaris semuanya punya n omer telpon kami, apalagi kalo bener2 penting pasti mereka nelpon dulu sebelum datang.

siapa dia?

jam 3.47pm ada tanda sms masuk ke hapeku, dari si mas langsung ku buka 'yg ting tong td tukang ac sayang, nggak tahu sapa yg manggil kok datang sendiri' owalahh...bapakkkkkkk.dirimu bikin hatiku cemas saja..

11 comments:

mashuri said...

teng teng teng teng.....

kalo di banjar biasanya tukang cendol...he..he..

angin-berbisik said...

mending di kasih lubang intip di pintunya mbak :)

Mochtar Han said...

mending bikin jebak"an mbak ida, kaya home alone di pilem ituh , bijimana :D hehe.

CempLuk said...

wah bunyi bel nya ting tong yah..heheheh

raida said...

mashuri;
bukan..itu mah tukang bakso :P duh..bikin ngiler aja

mba tya;
sebenarnya udah punya rencana gitu mba, tapi gak tau belum terlaksana jg. mungkin aku kebanyakan nonton filem horor..kadang masih membayangkan bagaimana kalo ada yg ngebor huwaaaa..nauzubillahminjalik..

mochtar;
hahahhaa..boleh jg tapi rumah kami gak segede itu kok :P

cempluk;
kan tak tulis 'begini kira2 bunyinya' jadi itu lom 100% bunyi aslinya mas :D

haris said...

wah, nama penjaga apartemennya kok sama dg saya? salam buat pak haris ya, mbak! ha2.

teng teng teng....

ikram said...

Waah, lama tak kemari sudah banyak cerita baru hehehe.

Nama saya Ikram Putra, Mbak. Jadi kramput diambil dari tengah-tengahnya situ.

Saya baru tahu kalau artinya "bohong". Itu sungguhan Mbak?

Mbak nggak kramput kan? Hahahaha.

Bakhrian syah said...

kangen tukang bakso ya? Bikin aja baksonya mba... kan banyak tuh yang jual meat ball... tinggal beli mie... ditambah bumbu kasih sayang disajikan buat si mas tercinta... pasti mas nya akan bilang... lain kali kalo pengen bakso kita pulang ke Indo aja ya... heheheheh

Latifah said...

assalamualaikum.mbak raida, makasih atas infonya. begitu tau dari mas aziz (taunya ya dari mbak raida di shoutbox :) saya lgsung sms mbak neni,dibalasnya:maaf ummu asiya blm smpt sms,msh lemes..:).insyaAllah mau tengok ke rumahnya..wassalam

aziz said...

wah baru nyadar ternyata sekarang semakin ringkas dengan read more...:)
#haris...
hihihi mas haris lucu yahh...?
haris itu bahasa arab artinya penjaga hehehe :)

Raida said...

haris;
hihi..itu udah di kasih penerangan ma bang aziz, tapi bener lo aku juga baru tahu kalo kata 'haris' itu di ambil dari basa arab yg artinya 'penjaga'. kirain yah buat sebutan profesi aja setiap penjaga apartemen itu namanya haris :D

ikram:
met berjumpa lagi kram..kramput mang basa banjarnya 'bohong' kok..makanya pilih2 nyari nama wakakka..

bahkrian;
mau ngirimin bakso ke sini gak..aduh..dah mulai baliuran ulun nah..lawas banar kada maem bakso :(

mba latifa;
walaikum salam, sama2 mba.., iya tuh abis pulang dari rs, keliatan kelelahan banget neninya

bang aziz;
baru tau yakk..
kalo bikin onta gimana tuh bah..ajarin dunk..:D