Jul 27, 2007

Publikasikan moment indah anda (kuwait only)

Pernah beli kuwait times? kalo belum, beli dulu gih harganya cuman 150filis kok, minimal pernah liat donk yah..hah *kaget*..lom pernah juga..!!!! kebangetan deh ih..ya udah kalo gak mau beli minjem tetangga aja dolo. Disana akan ada halaman khusus bertitle kan 'what's on in kuwait' nah pengen nampang disana? ikuti petunjuk saya berikut ini

Kadang suka prihatin, berita-berita tentang masyarakat indonesia di kuwait di dominasi oleh ulah para TKW yg kebanyakan memberitakan dari sisi gelapnya. Yah namanya jg berita dan pencari berita serta adanya pengkonsumsi berita tentu mereka lebih tertarik dengan yg lebih 'gerrrrrrrr'. Jarang banget aku liat prestasi2 masyarakat kita di sini yg terendus sama media, padahal yakin deh orang kita di sini tu begitu banyak bahkan bejibun mengadakan kegiatan positif yg tidak kalah pentingnya.

Berhubung, mumpung, plus selagi saya bekerja dan karyawane tuk kuwait times ijinkan saya tuk membantu anda mempublikasikannya.

Menyambut dan menjelang hari kemerdekaan indonesia, biasanya om-om tante2 bapak2 ibu2 suka ngadain perlombaan kan? nah ini salah satu yg bisa anda masukkan di bagian 'whatt's on in kuwait' ini. Oke, biar lebih saya jabarkan, apa saja yg biasanya di masukkin di bagian ini:

* Moment-moment or events penting yg sangat jarang terjadi di sepanjang tahun, apa lagi itu moment di hadiri oleh banyak orang.

* kegiatan keagamaan
misalnya anda sedang mengundang siapaaa gitu semisal AA gym, trus anda ngajak kita2 ini datang, ato kegiatan2 lomba baca tulis Al Qur'an.

* seminar

* Perlombaan n moment di bidang olah raga
sering kan om2 ngadain lomba sepak bola dadakan, catur, tenis dan sejenisnya, baik itu berskala tuk lomba sesama wong indo doank ato sampai ngelawan kuwaiti, ato hanya pertandingan persahabatan saja. Anda jg bisa mempublikasikan sebelumnya untuk mengikuti perlombaan itu.

* Ucapan selamat
yg baru melangsungkan pernikahan, ato hari jadi pernikahan, yg baru mendapatkan baby, ulang tahun suami, istri, anak, teman, tetangga, pacar baik itu penanggalan masehi ato mau penanggalan arab, ato mungkin jg sekalian penanggalan tahun china. Anda bisa mengirimkannya beberapa hari sebelumnya, dan ingatkan saya kira2 kapan anda pengen di tayangkannya, ni jg saya gak berani jamin bisa terbit saat yg anda minta kalo semisal saat itu sedang penuh. Oh iyah semisal ada kerabat anda barusan lulus dengan nilai yg sangatttt memuaskan ni jg lebih baek lagi.

*undangan
mungkin anda Berminat untuk mengundang seluruh komunitas indonesia tuk berkumpul di suatu tempat dengan kegiatan2 yg bersifat positif, semisal keagamaan baik khusus muslim atopun non muslim, reuni, mengikuti festival, bazar, pasar murah, pameran indonesia pokoknya semua yg berbau indonesia. INGAT undangan harus bersifat positif kagak boleh semisal ngundang dugem, kalo ngundang gitu secara personal aja yakkk :P eh iyah undangan buat ultah, pernikahan plus arisan atau aqiqahan jg gak termasuk yakkk. udangan bisa di kirim seminggu sebelumnya. Biasanya akan berakhir sampai acara berlangsung dengan catatan lagi kalo halaman gak kebanyakan orderan.

semua yg terlampir tersebut di atas ini FREEE, tidak di pungut biaya seperserpun. Kalopun semisal tu acara udah sangatttttttttttttttt sangat pentingnya berlansung, nah itu udah di luar kemampuan saya lagi, saya sarankan anda langsung mengontak number kuwait time dan meminta wartawan kami tuk datang kesana meliput secara langsung. Tugas saya di sini hanya membantu anda secara langsung menyampaikannya ke editor bagian what's on, dan perlu di ketahui lagi bukan saya yg berhak menentukan layak or tidaknya di terbitkan, tetapi editor saya, dan kebetulan desaignernya berada di sebelah saya.

kirim poto (lebih baik dan sangat di anjurkan bukan poto hasil scaner) ke email saya (ada ni di sebelah kanan paling bawah layar ini) bersama teks keterangan potonya dlm bahasa inggris, plss dan di mohon dengan sangat jangan basa indonesia trus minta saya menerjemahkannya kembail, bisa2 nanti hasilnya kacau. Dan tentu poto yg di kirim poto pas kegiatan acara, poto org yg dimaksudkan dan bukan poto pengirimnya. Misalnya anda mengirim ucapan selamat buat temen anda yg baru menikah tentu yg di kirim adalah poto temen anda itu, bukan poto pengirimnya :D, kecuali poto rombongan. Buat undangan saja gak perlu pakai poto. Kirim sbelum jam 3 sore, insya Allah saya berusaha cek imel setiap hari, kalopun kelewat mungkin ada kendala dengan internet, ato saya sudah gak buka imel seharian, hari jumat biasanya saya libur kecuali lembur, dan tuk hari jumat kuwait times tidak terbit, di ganti tabloid friday times dan di sini gak ada halaman what's on nya.

pun kalo anda masih sungkan juga sama saya anda bisa langsung telpon ke kuwait times, trus nyari editor bagian what's on yah, tuk sementara editornya 'mr Husein' kemungkinan sebulan kemudian berganti ke 'mr Tony'.

Di halaman ini memang tidak tertulis bahwa 'kami menerima bla.bla..' begitu karna tuk mencegah kemungkinan over orderan plus pesanan, karna dulu sampai gak muet lagi halamannya,sekarang udah sampai 2 halaman dan sampai detik ini yg saya ketahui lom ada wong indo menghiasi halaman di sana, terakhir hanya udangan dari embasy indonesia setahun yg lalu menjelang perayaan hut RI. Penawaran ini tidak terbatas umur, suku ras dan agama. Tapi buat saya di tujukan special buat masyarakat indonesia aja yah.

Ayooo..kita serbu kuwait times, tampilkan kepada masyarakat kuwait melalui media massa tentang penampakan kita, biar mereka jg tau kalo kita di sini profesinya gak pembantu semua, kita jg punya aktivitas2 dan org2 made in indo yg sangat luar biasa..tunggu apa lagi, buruan...

penawaran ini berakhir sampai dengan batas waktu yg belum saya tentukan, mungkin kalo saya dah kerepotan sekali kali..hehhe..doain aja saya gak begitu yakk..


3 comments:

mashuri said...

wah...siapa takut. moga ketemu view yang bagus

Mohammad Bakhriansyah said...

Di Sydney mau ada Agustusan juga nih... acaranya lomba karaoke... bisa dikirim ga ke Kuwait? :)

Raida said...

mashuri;
lom ketemu view yg bagus neh..apa aku kudu masang pemplet dulu yakk haahaa..

bakhriansyah;
piye toh..udah di kasih simbol 'kuwait only' :( gimana kalo lombanya di adakan di sini aja, trus pesertanya di ambil dari sidney :P