Aug 29, 2007

Cerita di balik 'Sang Jawara'

waktu ada pengumuman lomba di blogfam dalam rangkat memeriahkan agustusan, dengan semangat sekali aku ikutan daftar. Disana ada 3 kategori yaitu lomba poto, entry, dan ungkapan hati gombal. Tak ada sedikipun bahan yg terlintas saat itu yg penting daftar aja dolo begitu pikirku.

Terus setelahnya aku cuba ngingat2 kira2 buat lomba entry masukin cerita apaan yah, mengingat aku gak pernah ikutan lomba di acara 17an, terusss di ingett..hingga akhirnya memoryku jatuh pada kegiatan di kampung yg mungkin org2 di kampungku saat itu sampai sekarangpun gak akan pernah melupakan peristiwa itu. sempat ragu kan temanya '17an paling seru' nah yg mo ku angkat itu seru gak yah? malah bisa di bilang sangat dramatis :(, cuwek pikirku yg penting bikin dulu. eh aku mo iseng mo bikin sejenis cerpen dengan bumbu2 lebih dramatis pas ta tanyain ke panitia boleh di tambahin cerita tepu2 gak alias di bumbui yg gak sebenarnya? katanya sih gak boleh.harus cerita sebenarnya hanya boleh 'pembuasan' kata2. yo wess cuba2 di perbuas aja kata2 nya hahhaa..

teruss..di kantoku kan mate lampu, selama beberapa jam kami gak ada kegiatan, lha aku kalo gak ada kegiatan di kantor kalo gak nulis yah ngenet, lha kalo mati ngenet piye, nulis di kompi juga gak bisa jadi deh pun aku nulisnya di kertas aja di keremangan lampu cadangan. Dapat 3 lembaran kertas dengan penuh coret2 kala itu. Sebelum lampu nyala akhirnya aku bisa menyelesaikan cerita. besoknya dah langsung tak tulis di blog tapi masih kategore draf.

pertama kali aku nulis nama si anak dengan sebutan 'Udin' karna jujur aku tak tau nama sebenarnya tu anak. hingga aku terlintas tuk nanyain langsung ke bapakku tuk nanyain lagi ke kakak dan kakak iparku. karna kakak iparku ini asli orang kampung di sana. aku sms in.. dan bener kan...mereka semua masih ingat dan tau persis kejadiannya..hingga cerita si anak yg 'hanya makan mie dan panta itu'

dan Alhamdulillah..cerita 'Sang Jawara' tlah mengantarkanku menjadi Juara ke dua, seneng udah pasti mengingat aku masih baru, dan yg paling berkesan lagi..di kala itu tak satupun dari rekan2 di sana yg milih ceritaku hikss..tapi Dewan Juri yg terhormat yg sangat baik hati itu menjadikanku pemenang ke Dua di antara sekian banyak peserta (terdapat 23karya) yg karyanya ku akui bagus2 juga..

karna lagi gak ada yg milih ceritaku, akhirnya aku pilih cerita sendiri deh..hehhe, untuk kategore ungkapan hati gombal keknya aku salah tema, aku di tujuin buat Indonesia, sedangkan yg lain kebanyakan tuk seseorang dengan tulisan berbau nasionalisme gitu, aku sendiri gak milih punyaku milih punya orang yg ku anggap bener2 menarikkk trus keknya juga aku rada susah nulis kata2 gombal hahhaha, tuk bagian lomba poto menjelang hari H aku kirim mesege ke panitia tuk mengundurkan diri berhubung gak punya potonya :P kan di kuwait perayaannya bulan september.

ni yg ku tulis buat ucapan2 terima kasih di blogfam (harap baca kek di karpet merah yak ;))

alhamdulillah...horayyy...

terima kasih buat dewan juri semuanya, para sponsor, donator, temen2 yg udah berkenan mampir meluangkan waktu tuk membaca cerita saya.. yg semuanya tidak bisa saya sebutkan satu persatu..(walopun tak satupun yg nge voete saya hikss ) jujur saya sangat terharu sekali.., terima kasih sekali atas hadiahnya apapun bentuknya nanti akan saya terima dengan sangattttttttttttt bahagia sekali dan menjadi barang terindah yg pernah saya miliki..

pas buka blogfam, tiba2 dapat mesege dari om iwok..duarrr...seneng sekali hatiku karna ini adalah lomba pertama di dunia perblog an mengingat saya masih bau kencur banget dalam hal beginian.. dan setuju banget buat om noertika 'Kemenangan adalah tamparan yang sesungguhnya' semoga setelah ini saya bisa menghasilkan karya yg lebih baek lagi..

buat ibu bapak, my habibi, dan keluarga di kampung atas dukungannya... ikutan repot2 buat konpirmasi kebenaran nama anaknya juga tambahan ceritanya.

tak lupa buat Sahrul yg tak pernah bisa aku temui lagi di dunia ini, terima kasih sekali dik, karna mu lah aku dapat menuangkan cerita ini, semoga Arul bener2 sedang dan ikut berbahagia di sana amin..


Insya Allah hadiah yg bakal aku terima:
Juara 2 : Banner Exclusive + Tshirt (Indahjuli) + Buku (Amril) + Pictorial book (Ryu)

yg aku alamatkan ke rumah ortuku di kalsel.

btw, pictorial book itu apa yah?

Juara 2 Lomba Entry 17 Agustus 2007

4 comments:

w@hyu said...

selamat ya Mba..
jadi penasaran pengen baca Sang Jawara..

pictorial book?! waduh, baru denger juga nih.. mungkin ada hubungannnya dengan 'picture' kali yah :)

Bakhrian syah said...

Bakal diterima? belum ya? jangan-jangan dibohongi tuh... hehehehe

Eh.. ntar lihat t-shirt nya ya... kirim aja ke kalimantan.

Banjarbaru aja ya... ke rumahku... hehehehe

raida said...

wahyu;
makasih..

bakhrian syah;
ya eyalahh belumm lha wong ngikutnya via ngenet gini :P, kalo di bohongin keknya 99% engga, jd masih ada kemungkinan 1persennya hahahha...

aku jg lom bisa liat langsung t-shirt ma buku2 nya..mungkin nunggu pas pulang nanti :(

rita said...

maaf telat, selamat ya raida...emang bagus kok cerita Sang Jawara.