Mar 25, 2008

Bermain harga di pasar Capra

Udah dua tahun lebih kami tak mengunjungi pasar capra. Pasar apakah ini? pasar yg menjual special sayur2 an dan buah2 an di bagian lain bisa di jumpai telur2 an juga. letak nya masih wilayah shuwaikh. Di pasar ini barang2 nya udah di paket2 in jadi kita kudu beli banyak, istimewanya satu kotak2 gitu di hargai sangat murah sekali, bisa di bilang harganya miring dua kali lipat dari harga di mal2. untuk yg buka katering, or keluarga besar sangat baguss neh ke sini buat ngemat dari sisi pengeluaran biaya. Ato lebih baik lagi kalo ke sana rombongan, entar di rumah di bagi2 deh. bayangin aja satu kotak gede gitu semisal sayur terong cuman nus.. bahkan ada yg ruba. Kebanyakan harga barang masih bisa di tawar dari setengah-ruba dinar. jadi kudu pandai2 juga nawarnya. Adakalanya lagi buat dedaunan kek daun seledri ma daun ketumbar di kasihkan aja sebagai bonus.

Kita ke pasar ini tujuan utamanya mo beli mangga. berhubung emak yg satu ini selama hamil sering terkena konstipasi maka perlu buah2n berserat tinggi. kalo beli di lulu satu kilo nya 800an dapat 5 biji doank, nah di capra isi 12 biji dengan gede yg sama kek di lulu cuman bayar 1kd doank (setelah di tawar), wahh.. puass banget makan mangga. Mangganya made in india kalo gak salah. entar kalo dah puncak musim panas mangga di sini bisa se nuss doankkk atu kotaknya.

kita juga sempat beli bayam 2 ikat gedeeeeeeeeeeee banget plus segerr harganya ruba dinar. mulanya penjualnya gakmau ngasih kita di suruh beli satu paket gitu setengah dinar isi 4ikat. tapi setelah di rayu2 mau juga dia, mang ada kalanya mereka mau ngambilin tanpa paket dengan catetan sayurnya belum di bungkus2. tu bayammmm udah di makan saban ari juga gak abis2 yakkkkk..waktu mo pulang liat lagi jamur kancing satu paket terdiri dari 4 kotak persiss kek di mal, wahh senengnya satu paket gitu cuman di hargai 1kd, padahal harga standarnya satu kotak di bagian dalam aja biasanya beli 600-700filis, ampe mabokk deh kita makan jamurr hari2 ini. masih ada sedikit kecacatannya tapi tidak semua, berhubung gak bisa milih atu per satu jadi ada kalanya barang tidak seseger seperti yg di harapkan, kek jamur itu, di sisi lainnya udah mulai menghitam, tapi sungguh masih banyak yg segernya kok, kalo kurang puas kita bisa pindah ke toko lain. tempatnya sangat luassssssssssssss sekaleee jadi masih banyak toko2 alternatif lainnya. Disarankan kalo ke pasar ini bawa kantong kresek, ada beberapa toko yg tidak menyediakan kantong kresek. tapi di tempat ini juga ada porternya, kadang tanpa di mintapun sejak awal kita datang mereka udah buntutin..:D


No comments: