Mar 4, 2016

Edu Park UMS,Taman terbaik di kota Solo dan sekitarnya


Pertama kali ke taman ini pertengahan tahun 2014, sudah bagus cuman agak panas walau telah banyak pepuunan dan bebungaan. Tempat yang sangat ideal untuk melampiasan energi anak-anak.

Di tahun 2015 an diadakan festival payung, dimana Resto ternama Dapur Solo bergabung dengan taman ini. Semenjak itu pula, area menjadi lebih terawat, lebih basah setelah di bangun beberapa perairan. Mushola dan kamar mandi yang bersih. Pastinya ada tempat buat mengganjal perut saat kelaperan.

Taman seluas 6 hektar ini cukup komplit. Terdapat jogging track, labirin, arena bermain anak,  mini outbond, lapangan sepak bola, kolam ikan dan hutan alam.

Ada yang unik dari Edu Park Ums, karena di resmiin oleh Bupati Kutai Barat Kalimantan Timur Bapak Ismael Thomas, menurut cerita, sebagian besar tanaman khusus dibawa dari Kutai Kalimantan Timur, diantaranya pohon ulin, gaharu, kapur, meranti, durian holai, anggrek hitam, matoa dan cendana *ah jadi kangen ma hutan Kalimantan, masih ada?*

Terletak di tepi kota Solo, tepatnya di Jl Adi Soecipto. Dari manahan 15-20menitan lagi *tergantung kecepatan* ke barat lurus.

Buka dari jam 5 pagi sampai 6 sore. Tidak perlu membayar untuk masuk ke taman, cukup bayar parkir 1000-3000rupiah dan ada keringanan untuk pemegang kartu mahasiswa, jaga kebersihan, tidak merusak taman ataupun berburu hewan plus tidak berduaan dengan yang bukan muhrimnya yaa.. Denda 2juta rupiah bagi pelaku pasangan yang melanggar dan si pelapor dapat 50% dari hasil denda. Hayowww yang mau nekad nyoba mohon kabarin saya.. nanti kita bagi dua :D

#tamanbalekambangsolo keknya kudu study banding neh ke sini.

#OneDayOnePost

4 comments:

Kholifah Hariyani said...

wah, nice info mbak.. solo jadi jalur pilihan sy & keluarga waktu mudik, bisa mampir ngadem nih

Ciani Limaran said...

Saya orang solo Dan belum pernah masuk... Yuk Mbak kopdar disana, Kali bisa ngODOP bareng, yeyeeye

Sasmitha A. Lia said...

Hutan kalimantannya kebakar taon kemaren mbak.. hikz..

Fika AJ said...

Ooh, jadi di sini toh yang ada dendanya itu. :D

Alhamdulillah. Nambah pengetahuan lagi deh. ^^

Semoga di tempat-tempat lain juga bisa menerapkan peraturan seperti ini. ^^