Goro Assalaam Books Fair and Bazaar
-
Kalau udah ada kata book dan Bazaar rasanya hatiku berbunga bunga, di otak dah kepikiran bakal nemu barang murah neh. Belum lagi udah lupa kapan terakhir beli kerudung, saking lamanya. Udah saatnya wajahku perlu sentuhan kain dengan warna yang baru. Uhmmm.. mulai ngorek celengan ayam dolo, mayannn bisa beli selusin kalau dapet yang 10 ribu 3 gituh.
-
Sebenarnya hari sabtu sebelumnya udah pengen datang juga, ketua FLP Surakarta bang Opik Oman mengundang seluruh pecinta tulis menulis buat hadir di sana. Tapi saat itu mas Kukuh ada keperluan ke Jogja jadi ngga bisa nganter, walaupun diriku berasa sanggup betiga naek motor, tapi dia ngga tega karna jalannya cukup jauh, ibarat di peta dari depan pintu gerbang selamat datang di kota Solo - rumah kami berada paling pojok dan selangkah lagi udah masuk wilayah Karang Anyar, ya sudahlah belum rejeki ini namanya mah.
-
Tapi kan Bazaarnya ngga kemana mana toh selama semingguan ini, jadi kudu wajib di kunjungi dwunk, yesss. Karna bapaknya anak anak lagi ada urusan telpon menelpon jadi kita masuk duluan. Wowww… berasa berada di daerah Timur Tengah, ngga satu dua yang berada di area bazaar menggunakan burqa/niqap/cadar. Ditambah panggilan romantis umi dan abi, dan tentu pakaian pakaian disana kebanyakan gamis dan model model seperti itu. Ada kerudung yang persisss menutup hingga daerah lutut wanita dewasa, begitu tebakanku.
Baru beberapa stand dan lagi nyoba nyoba kerudung, bocah bocah mulai narik narikk.. “maaaa… bosennnnn!!! Maaa ayuukkk maenn..” Aduh, ngga paham banget ini pasukan sirkus. Baiklah kita pindah ke area yang lebih menggiurkan, buku.
Jujur ini adalah kali pertama mengunjungi Books Fair sepanjang sejarah kehidupan di muka bumi inih. Sebelum-sebelumnya lebih sering datang ke toko buku langsung atau ke area pasar buku bekas. Fantastic memang, diskonan buku di mana mana. Ada yang langsung di bandrol 5ribu. Sempat terlintas, ya Allah bikin buku itu kan susyah bin ribet masa cuman di hargain segini, bolehlah kalau bukunya bekas, tapi ini kan pada segelan semua. Ambil positipnya sih udah pada best seller ini cuman sisa dari produksi sebelum buku baru terbit.
-
Kang mas udah terlihat di permukaan, saatnya ngungsikan anak anak ke tempat semestinya, jadilah sayah perawan kembali keluyuran tanpa pegangan dan gandengan, hhehehe… Waktu mau pulang dan lewat bazaar buku lagi, mataku tertegun sejenak di antara tumpukan buku dengan karangan ‘Tere Liye’ tentu saja mataku semakin jeli dengan tulisan diskonan di atasnya. Lihat bentar belakangnya, Ada pesen kak Seto yang intinya bacaan bagus buat keluarga, di antaranya lagi tentang perjuangan seorang ibu serta nakalnya anak anak. Langsung inget ma diri sendiri juga ma bocah bocah yang kadang kalau usilnya keluar bikin rambut mamanya naek hingga setengah meter. Okey, angkut. Sampai sekarang bukunya masih tersegel, nyari waktu yang pas untuk di baca kembali dengan hikmad dan seksama.

#OneDayOnePost