May 10, 2016

Mainan Alfie



Alfie: dedek bosennn, mainannya itu itu terusss...
Me: Mainanmu udah banyak fie, dulu mama malah ngga punya mainan sama sekali, mama kalau pengen punya mainan ya bikin.

Alfie: beliin mainannnn maaaaa...
Me: lihat mainanmu ada di mana-mana, sebagian udah ngga ke urus, sebagian nganggur

Alfie: tapi dedek mau mainan baru
Me: baiklah kalau Alfie sudah bosan dengam mainan lama, dedek boleh milih mainan baruuu apaaaa aja, tapiii.... mainan yg dedek beli harus seharga mainan lama dan masih layak, nah.. mainan yang lama itu akan kita sedekahkan kepada anak yang tidak punya mainan. Kan lumayan banyak pahalanya, pasti anak itu senang karna di kasih mainan.

Alfie: lhaaaa kenapa harus di kasihkan
Me: karna mainan lama udah ngga di urus lagi, itu liat pedang perasaan baru minggu kemarin, rubrik, hot whell dan apalagi tuh..

Alfie: tapi dedek masih pengen mainan itu
Me: katanya udah boseenn
Alfie: huwaaaaaaaa.....

Menangislah dia sesegukan antara pengen mainan baru dan sayang melepas mainannya yang lama. Selama Rafa sakit memang beli mainan jadi lebih sering, belum lagi beberapa hari sebelumnyapun papanya pulang dari luar kota bawain mainan juga. Karena jadi kebiasaann jadilah Alfie berasa dapat mainan baru itu adalah keharusan.

Akupun sedikit kelimpungan, karna kepolosan dan kelucuannya itu pulalah aku sukar berkata tidak. Sebenarnya mainan yang di inginkannyapun kadang hanya mainan murah bahkan harganya berkisar 1000-10.000an, baginya yang penting mainannya baru dan nambah terus.

Alfie: Aa jugaaa
Me: iya, aa juga kalau pengen mainan baru berarti harus menyumbangkan mainan lamanya yang masih layak dan harganya sama, biar rumah kita ngga sesak karna kepenuhan mainan.

Selama beberapa jam sampai tulisan ini dibikin, Alfie tidak pernah mengungkit mainan baru lagi

No comments: