Mar 13, 2017

Kunjungan Sang Raja

Dalam beberapa hari belakangan ini media sedang gencar memberitakan perihal Raja Salman dari Saudi Arabia yang akan bertandang ke Indonesia. Selain untuk hubungan Diplomatik antar negara, mereka juga akan berlibur ke Bali.

Yang lebih heboh tentu rombongan yang akam beliau bawa, tindak tanggung-tanggung 1500 orang  dan 25 PANGERAN. Hayolahh.... jujur saja, kalau berita special diantara special tersebut di atas tentu mengenai pangeran-pangeran ini. Iyakan...kannn..?

Saudi Arabia seakan mewakili simbol, Negeri Islam yang taat, kaya raya, dan penduduknya yang teramat cantik dan guaantengggg. Apalagi kalau di tambah keturunan raja, siapapun sudah senormal-normalnya pasti berdecak kagum. Walau.. tentu saja, mereka juga manusia biasa, yang ngga luput dari kata hilaf, hanya saja tentu semua itu seakan tertutupi oleh semua yang melekat pada diri mereka. Atau kita yang terlalu fokus pada kesempurnaannya.

Lebih jauh saya tidak akan membahas tentang kesempurnaan sang pangeran tapi lebih....

Mari lihat sambutan bangsa kita untuk mereka. Special dan teramat sangat special. Rasa-rasanya baru kali ini aku melihat sambutan yang sungguh luar biasa. Di tambah animo masyarakat seolah ikut tak terbendung. Percayalah walau hanya bisa melihat hidung mereka yang super mancung itu saja, rasanya sudah sangat gembira.

Back to topic...

Dengan latar belakang seperti itu, mereka memang pantas mendapatkannya. Jadi kepikiran, Bagaimana ya Allah beserta malaikat-malaikatnya saat menyambut hamba-hamba yang dia sayangin, yang semasa hidup rela bersusah payah sampai berdarah-darah untuk tetap berada di jalan-Nya. Bukankah apa yang kita lihat barusan hanyalah sepermili atau mungkin lebih kecil lagi dengan apa yang  Dia sediakan.

Duhai anak-anakku, permata hati belahan kasih sayang, semoga kelak kalian pangeran-pangeran itu menanti mama dan papamu dengan sambutan-sambutan indahmu di pintu Surga.

note: Tulisan tersebut di atas di buat sehari sebelum rombongan Raja Salman bertandang ke Jakarta dan diselesaikan setelah beliau pulang untuk melanjutkan dinas ke Jepang :D

No comments: