Apr 25, 2017

Pesona Pantai Ngrenehan, Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan merupakan pantai nelayan. Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari. Suatu pantai berupa teluk yang dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan memiliki panorama yang sangat memukau dengan deburan ombak menerpa pasir putih. Para wisatawan dapat menyaksikan aktivitas kegiatan nelayan dan menikmati ikan siap saji atau membawa ikan segar sebagai oleh- oleh. *ini kata mbah wikipedia.

Untuk tiba di lokasi cukup hidupkan GPS, kemudian hindari wilayah kota karena jalanan akan sangat ramai apalagi saat holiday. Ikuti petunjuk, taraa.. semoga selamat sampai tujuan.

Beberapa kilometer menuju lokasi kejadian, maksud saya menuju pantai, jalanan lumayan mulus tapi cukup sempit. Saat berpapasan dengan pengendara lain apalagi beroda 4 kudu memperlambat kecepatan. Bahkan ketika pulang, ada bus yang tergelincir, padahal kondisi dalam keadaan kering.
Pantai ini tidak terlalu ramai, juga tidak terlalu besar. Dari bibir pantai, kita akan disuguhi perahu-perahu nelayan yang sedang bersandar. 

Pemandangannya sangat indah dan rekomendasi banget untuk wisatawan yang ingin menikmati hidangan laut murah meriah sampai kenyang. Kalau beruntung bisa ikut pelelangan ikan.
Penduduk sangat ramah. Mata pencaharian mereka selain sebagai nelayan dan berjualan ikan, tentu memanfaatkan kunjungan para traveler. 

Mereka menyewakan pelampung (Rp 10 ribu), tikar (Rp 15rb) dan petualangan ombak aka perahu bermesin yang di patok sekitar Rp 200rb untuk 12 penumpang. sensasi makan ikan segar dengan harga bersahabat tentu tak kalah memesona. 1kg ikan cakalang dihargai sekitar Rp 30rb. Rasanya sungguh nikmat dan lezaaaatttt... kamu kudu coba. 

14 comments:

saepudin said...

Jadi pengen kesana. seru keliatannya :)

HERU WIDAYANTO said...

Ini masih satu rentetan dengan Parangtritis ya, mbk Raida??

Fitriani Nurul Izzati said...

Kudu coba ... 😂

Raida said...

Banyak juga yg mendirikan tenda, Mas... ayooo mampir :D

Raida said...

gunung kidulnya sama, mungkin.. tapi satu rentetan apa kagak, saya juga kurang faham, Mas Heru. Yang pasti pasirnya beda hehehe..

Raida said...

Ayoooo merapat...

meilany putri said...

Pen piknik🙈😢

Antika Rafalesia said...

Ini namanya deskripsi tempat ya kak raida ?

Sakifah Ismail said...

Halah mamak ngga mampir

Novarina DW said...

Kelihatannya keren. Sayang foto-fotonya kurang. Padahal pingin lihat kulinernya juga hehe

Raida said...

Yuk...

Raida said...

Ini kebetulan aja kemarin abis ngepantai... kalau deskripsi tempatnya keknya masih lom maksimal.

Raida said...

Kapan2 aku mampir.. tolong sediain nasi jagung, iwak penyek sambal tempe ya..yaa..:D

Raida said...

Blogspotku udah ngebatasin bgt naruh poto, keknya spacenya mau habiss, kadang malah mental hikss..

Tapi kmrn keknya memang ngga ada ngejepret bagian kulinernya hehhe.. keburu habis di makan.

More foto ada di IG @raidawardoyo ^_^