Oct 7, 2007

Fenomena atau tradisi?

Selama dua tahun lebih 7 bulan aku tinggal di sini yg berarti 3 kali merasakan puasa disini ada hal2 langganan yg sering aku temui, eh ada juga yg baru dink :D.

posisi pertama di duduki oleh; MACET
Biasanya hari pertama, kedua dan ketiga ramadan jalanan masih adem ayem, nah.. mendekat semingguan.. tu jalanan seperti ketumpahan mobil akan kita liat jalanan yg antriannnn mobilnya kadang manjangggggggggg amper berkelo2 meter. Ramadan bertepatan dengan akhir musim panas yg juga bertepatan orang2 liburan sumer pada pulang, dan lagi kemungkinan nya para pelajar2 di perantauan sedang pulang kampung. Tiap hari seperti wekend dan puncaknya ya pas weekend beneran n malam setelah taraweh. NI juga di pacu karna jam kerja yg di perpendek berarti kesempatan orang tuk berkumpul ma keluarga juga holiday ke jalanan ketujuan masing2 jadi lebih sering. Kalo di tempat kita seringnya macet menjelang mudik, nah kalo disini macetnya karna kebanyakan yg dateng mudik.. mudik dari sumerr :D

posisi ke dua; Nyerbu pusat perbelanjaan
sejak awal ramadan, orang seperti berbondong2 ke pusat belanjaan, especialnya nuju pusat perbelanjaan sembako, byk orang seperti kalap, seperti tu barang2 mo abis aja besok, belanja di malam ari kadang cukup menyiksa kudu bejubel ma orang2, wadoww kalo saja barang2 di kulkasku gak butuh pemasukan (aslinya pemasukan perut :P) lebih baik belanja abis lebaran aja dah..
dan menjelang id.... owalahhhh... ampunnnn dahh..tidak bisa di gambarkan dengan kata2 lagi..

posisi ke tiga; Nyerbu rumah sakit
hahah.. kata si mas tu orang banyak banget kempingnya ke rumah sakit, mungkin karna pahala menjenguk orang sakit di bulan ramadan ini lebih di lipatgandakan kali yakk..tapi jenguk ya jengukk.. jangan bikin pesta dunkkk di RS, kan kasian pasien yg gak ada keluarganya, sapa yg jenguk :(

posisi ke empat; Rame2 ke kuwait buat ngemis
seminggu pertama kemaren aku baca sebanyak 15 pengemis di tangkap. Untuk ukuran kuwait ini termasuk banyakkk, Mereka kebanyakan berasal dari negara tetangga kuwait sendiri tepatnya saya gak tau. Kekuwait menggunakan visa kunjungan.

posisi kelima; Everyday Ghabqa
Sepengehuan ku yg belum tahu2 banget ini, Ghabqa semacam acara kumpul2 sesama kolega, teman, keluarga dan sejenisnya di malam hari setelah solat taraweh. biasa di adakan oleh sebuah perusahaan mengundang para kliennya dan juga karyawanannya untuk berkumpul bersama di suatu tempat, seringnya resetoran setingkat hotel dan di layani oleh para pelayan dengan pakaian bernuansa arab. Acaranya yaa makan2, kumpul2 serta ngobrol2 :P, dgan di temani hiburan live musik arab. Ada kalanya di tambah dengan bagi2 hadiah dan juga bagi2 pesangon. Tahun kemaren si bos juga ngadain dan di selingi dengan pembagian hadiah dengan cara di undi berdasarkan tiket yg beliau kasih ketika baru masuk hotel, kala itu aku dapat hadian hape samsung SGH lupa..(nanti ta ubek2 kompi dolo deh buat nemu potonya :D.

posisi ke enam; Girgian
ada sebagian yg menuliskan Gergiyan, Gerg3an, Gergi'an, aku ikut pendapatnya kuwait times aja yakk.. yg penting yg baca ngerti :D. karna gak pernah nemuin dan gak pernah di temuin orang2 yg lagi ngadain Girgian ini, maka.. sila baca keterangan lebih lengkapnya di sini saja..

posisi ke tujuh; Masih dalam penyelidikan

2 comments:

didats said...

oh, jadi kemaren kita ketemuan itu dalam rangka tradisi kuwait yak?

kirain mau ditraktir... :p
padahal udah siyap siyap..

kekeke

Bakhrian syah said...

kalo yang udah dewasa masih boleh ga ya ikut acara girgian itu? heheheh ga mau rugi nih.. hehehe